GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

15 Kepala Desa di Bantaeng Terima Lencana Desa Mandiri

15 Kepala Desa di Bantaeng Terima Lencana Desa Mandiri
 15 Kepala Desa Terima Lencana Desa Mandiri di Bantaeng
(Dok : Syamsuddin)

PEWARTA.CO.ID - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin menjadi Inspektur pada pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Bantaeng, Jum’at (17/2) pagi.


Pada kesempatan itu, sebanyak 15 Kepala Desa menerima Lencana Desa Mandiri dengan status Desa Mandiri dari 8 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng, yang disematkan langsung oleh Bupati Bantaeng. Ke-15 Desa tersebut telah ditetapkan berstatus sebagai desa mandiri oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).


Lencana ini sebagai wujud apresiasi guna memotivasi kinerja desa-desa agar berlomba-lomba mencapai status desa mandiri. Bupati Bantaeng pada kesempatan itu menghaturkan rasa bangga atas perkembangan yang terjadi di Kabupaten Bantaeng. Disebutkannya bahwa ini semua bisa terjadi berkat kerja keras para jajaran di pemerintahan desa serta sinergitas yang terjalin di seluruh sektor.


“Saya berharap pemerintahan kita selalu berfikir inovatif dan senantiasa mendorong wilayahnya untuk menjadi desa mandiri,” ujar Ilham Azikin.


Baca juga: Bupati Luwu Utara Berharap Presiden Jokowi Resmikan Bendung Baliase


Baca juga: BNPB Berikan Bantuan Logistik Korban Banjir di Wajo


Ia juga menambahkan bahwa capaian yanh telah diraih ini bisa menjadi pendorong semangat para aparat desa serta masyarakat untuk semakin bekerja dengan baik.


Turut hadir pada pelaksanaan upacara HON tersebut antara lain Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, para Asisten Setda, Kepala OPD, serta ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close