GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Breaking News: Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI yang Baru

Breaking News: Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI yang Baru
Erick Thohir sempat berpelukan dengan La Nyalla sebelum Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dibuka, pada Kamis (16/2). (Dok. Web)

PEWARTA.CO.ID - Erick Thohir secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum atau Ketum PSSI yang baru untuk periode jabatan 2023-2027.


Hal itu terjadi sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (16/2/2023).


Erick Thohir dipastikan terpilih sebagai Ketum PSSI setelah mengantongi 64 suara dari total 86 voter. Sedangkan La Nyalla menyusul dengan perolehan 22 suara.


Baca juga: KLB PSSI, Erick Thohir Sah Menjabat Ketua Umum Periode 2023-2027


Sejatinya Erick Thohir sempat terkendala dalam pencalonannya sebagai Ketum PSSI karena masalah regulasi PSSI yang mengatur kontribusi seorang kandidat, di mana calon ketum setidaknya harus pernah menjadi anggota PSSI selama lima tahun.


Namun kendala tersebut akhirnya terbantahkan, setelah diketahui bahwa Erick Thohir ternyata pernah berkecimpung di sepak bola Indonesia sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada periode 2009-2019.


Baca juga: Profil Erick Thohir, Ketua PSSI 2023-2027 dan Keterlibatannya di Dunia Sepak Bola


Erick Thohir juga tercatat pernah menjadi Direktur Keuangan Persija Jakarta pada era 2000an. Sampai yang terbaru Erick Thohir juga menjadi salah satu pemilik saham di klub Persis Solo sejak 2021.


Bahkan, pengalaman Erick Thohir di dunia olahraga tak hanya di sepak bola saja. Namun ia juga pernah terlibat dalam kepengurusan Persatuan Bola basket Indonesia (Perbasi) juga sebagai ketua umum.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close