GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Mahasiswa FEBI IAIN Bone Bakal Disebar ke 60 Instansi untuk Tujuan Ini

Mahasiswa FEBI IAIN Bone Bakal Disebar ke 60 Instansi untuk Tujuan Ini
Mahasiswa FEBI IAIN Bone Disebar di 60 Instansi


PEWARTA.CO.ID - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Bone akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mulai Selasa (14/2/2023) hingga (13/3/2023) mendatang. Mahasiswa PPL ini akan disebar ke 60 instansi di Bone.


Sebelum terjun PPL, FEBI IAIN Bone melaksanakan pembekalan dan pelepasan bagi mahasiswa PPL di Aula Utama IAIN Bone, Senin (13/2/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika FEBI IAIN Bone, Wakil Rektor 1, dan Wakil Rektor 3.


Ketua Panitia, Andi Patimbangi melaporkan jumlah pendaftar PPL tahun 2023 sebanyak 332 mahasiswa. Dengan rincian dari prodi perbankan syariah 157 mahasiswa dan dari prodi ekonomi syariah 175 mahasiswa.


"Dengan penempatan 60 instansi di kota Bone. Kegiatan PPL ini akan berlangsung pada 14 Februari-13 Maret 2023," ungkapnya saat pembekalan.


Baca juga: Wabup Bulukumba: Anak-anak Adalah Masa Depan Bangsa


Sementara, Dekan FEBI IAIN Bone, Astuti berharap melalui PPL ini sebagai wadah membangun kompetensi, menambah pengetahuan, pengalaman, terbiasa disiplin, amanah pada tanggungjawab diinstansi masing-masing.


"Bangun citra positif, bangun kemauan, bangun keinginan untuk menjadi insan yang adaptif, inovatif, dan solutif," ungkapnya.


Kegiatan PPL ini, lanjutnya, dirangkaikan perjanjian kerjasama. Perjanjian ini inisiatif ketiga laboratorium yang ada di FEBI yaitu laboratorium akuntansi, laboratorium kewirausahaan, laboratorium Perbankan Syariah.


Baca juga: Pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi, Unibos Gelar Sosialisasi


"Perjanjian kerjasama pada rangkaian PPL tahun ini sangat baik dan perlu dilanjutkan guna  mensukseskan Indikator Kinerja Utama (IKU)," kata Astuti.


Wakil Rektor 1, Amir menilai PPL FEBI ini mengangkat tema yang menarik dan bisa jadi percontohan bagi fakultas lain.  Karena acaranya disertai dengan perjanjian  kerjasama dengan lembaga lain.


Diakhir sambutannya, berpesan agar mahasiswa tetap menjaga nama baik kampus dan memberikan yang terbaik  di penempatan PPL masing-masing.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close