GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kominfo Selayar Targetkan 1.200. Pelaku UKM Ikuti Digital Entreprenurship Academy

Kominfo Selayar Targetkan 1.200. Pelaku UKM Ikuti Digital Entreprenurship Academy
Kominfo Selayar Targetkan 1.200. Pelaku UKM Ikuti Digital Entreprenurship Academy
(Dok : Humas/Ucok Haidir)

PEWARTA.CO.ID - Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) terima kunjungan pihak Balai Besar Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Kominfo Unit Pelaksana Teknis (UPT) Makassar, Senin (20/2/2023).


Kunjungan tersebut diterima langsung  oleh Kabid Humas dan Kabid Statistik Diskominfo Kepulauan Selayar dikarenakan Kepala Dinas bersama Sekretaris Dinas sedang dalam perjalan dinas luar daerah.


Tim Kerja DEA Dr. M. Faisal Risani, M.adm,SDA meyampaikan terkait dengan kunjungannya sehubungan dengan pelaksanaan pengembangan SDM dengan Tema Digital Talent Scholarshift.


"Ada beberapa akademi yang akan kami laksanakan, salah satunya adalah Digital Interprise Akademi dengan sasaran peserta pelaku UKM.


Baca juga: Pasar Digital Expo UMKM 2023 Digelar di Sidrap


Pada kegiatan tersebut faisal mengakui pihaknya menargetkan sebanyak 1200 pelaku UKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar ini"ungkap Faisal.


"Ini akan kami latih yang terbagi menjadi tiga sesi, mulai dari tanggal 24 sampai dengan 5 Maret 2023" tuturnya.


Lanjut dikatakan, selain digital Interprise, juga ada Tematik Akademi yang diperuntukkan untuk guru SD dan SMP yang mengenalkan tentang bagaimana metode pembelajaran, selanjutnya Government Transformasion Akademi dengan target sasaran seluruh ASN dan tenaga Honorer lingkup Pemkab Selayar.


Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan digitalisasi juga dalam rangka mendukung menejemen SPBE di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.


Baca juga: 10 Alasan UMKM Wajib Memiliki Website untuk Meningkatkan Bisnis


Sementara itu mewakili Kadis Kominfo, Kabid Humas, Andi Sandra Esty Abriany menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan ini.


"Pelaksanaan Digital Talent Scholarship ini akan mampu meningkatkan Ketersediaan SDM yang kompeten dalam bidang digitalisasi dan teknologi" ujarnya


Ia pun berharap kesempatan baik ini dimanfaatkan oleh semua pihak utamanya pelaku UMKM dalam mengembangkan keahlian digital sehingga mampu berdaya saing diera revolusi industri seperti sekarang ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close