GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Rasanya Mantap! Inilah 4 Rekomendasi Jajanan Bakso di Jogja

Rasanya Mantap! Inilah 4 Rekomendasi Jajanan Bakso di Jogja
Ilustrasi semangkok bakso


PEWARTA.CO.ID - Bakso adalah pilihan makanan kedua setelah nasi, bahkan makanan berkuah ini menjadi salah satu makanan favorit banyak orang.


Bicara bakso, tentunya di Jogja ini ada banyak sekali warung bakso yang tersebar di penjuru lokasi. Namun, ada beberapa lokasi warung bakso yang cukup terkenal, sehingga sering menjadi tempat jujukan ketika waktunya makan siang.


Nah, buat Anda para pecinta bakso, belum afdol rasanya jika belum pernah berkunjung ke 4 warung bakso rekomendasi berikut ini. 


1. Warung Bakso Pikul


Warung ini berlokasi di Dusun Banglen, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Bukan di pusat Kota Jogja. Namun, walau begitu warung bakso ini cukup terkenal sehingga sering dikunjungi orang dari berbagai tempat, baik dalam kota maupun luar kota jogja.


Ada banyak ragam menu bakso yang bisa Anda pilih. Mulai dari bakso daging cincang, bakso telur, bakso urat super, bakso mercon, bakso jumbo, hingga bakso rusuk. Harganya juga beragam, ada yang Rp 13.000 sampai Rp 30.000.


Salah satu yang menjadi daya tarik adalah bangunan joglo etnik yang dikelilingi oleh area persawahan. Makan bakso sambil menikmati luasnya pemandangan sawah, tentunya akan memberikan kesan kenyamanan tersendiri.


Baca juga: Yuk Intip, Sokko Bolong Makanan Khas Asal Sidrap


2. Warung Bakso Pakuningratan


Ini adalah salah satu bakso yang melegenda. hampir semua orang Jogja kenal dengan bakso PK ini. Sajian bakso beserta es buahnya cukup melegenda.


Warung bakso ini tidak pernah sepi pengunjung, bahkan ketika musim hujan pun, pengunjung tetap saja memadati warung bakso ini untuk menghangatkan badan. Dan ketika cuaca sedang panas, pengunjung tetap memadati warung ini untuk semangkuk es buah segarnya.


Warung bakso ini tidak hanya berlokasi di Jalan Pakuningratan, Cokrodiningratan saja. Namun Anda juga bisa menemukan cabangnya di Jalan Godean, Sleman.


3. Warung Bakso Arema Soringin


Anda penggemar bakso urat? Nah, ini adalah tempat favorit bagi para pecinta bakso urat. Warung ini tepat berada di bawah pohon beringin. Lokasi tepatnya ada di seberang RS Mata Dr. Yap.


Walaupun Anda bukan penggemar bakso urat, tak perlu khawatir ketika hendak mampir di warung ini. Sebab, ada varian bakso halus yang bisa memanjakan lidah Anda di sana.


Dengan harga Rp 15.000 Anda sudah bisa menikmati lezatnya bakso urat di sini. Jangan kesini ketika pagi hari ya, karena warung bakso arema baru buka ketika jam makan siang sampai malam hari.


Baca juga: Bikin Ketagihan, Inilah 3 Rekomendasi Warung Bakso Enak dan Populer di Jogja


4. Warung Bakso Kerikil Pak Bowo


Jika sudah bosan dengan variasi bakso raksasa, mungkin variasi bakso kerikil ini bisa menjadi alternatif. Berlokasi di Godean, Sleman, warung ini hampir tak pernah sepi. Setiap hari selalu ramai dengan pelanggan pecinta bakso.


Harganya pun murah meriah, seporsi harganya mulai dari Rp 4.000 saja. Murah sekali bukan?


Anda bisa langsung menuju ke Jalan Ambar Arum, Sidoarum, Godean, Sleman untuk bisa menikmati lezatnya bakso kerikil sambil menikmati pemandangan sawah yang menghijau.


Bagaimana? Sudah mulai lapar belum? Inilah rekomendasi warung bakso yang selalu ramai pengunjung setiap hari. Jangan mengaku pecinta bakso, jika belum pernah mencicipi daftar warung bakso tersebut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close