GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

WOW! TikTok ada di Mobil, Hasil Kolab Mercedes-Benz dengan TikTok

WOW! TikTok ada di Mobil, Hasil Kolab Mercedes-Benz dengan TikTok
TikTok terintegrasi di dalam fitur hiburan mobil Mercedes-Benz

PEWARTA.CO.ID - Tak hanya hadir di TV, kini konten TikTok juga bisa dinikmati di dalam mobil. Berdasarkan kabar yang beredar, perusahaan mobil Mercedes-Benz dikabarkan menggandeng TikTok sebagai salah satu fitur yang akan hadir di mobilnya.


Produsen mobil mewah Mercedes-Benz ini memang selalu menghadirkan fitur-fitur baru yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggannya. Salah satu fitur yang sedang dikembangkan adalah fitur multimedia pada setiap model terbaru mereka.


Fitur terbaru yang dihadirkan adalah akan hadirnya akses media sosial TikTok yang menjadi salah satu fitur di model mobil produksi perusahaan asal Jerman tersebut.


Dikabarkan oleh TikTok Newsroom, bahwa aplikasi paling viral ini akan hadir di mobil Mercedes-Benz model E-Class pada musim gugur di tahun 2023 nanti, yaitu sekitar bulan September 2023.


Kabarnya, media sosial TikTok ini akan hadir pada update terbaru MBUX infotainment pada model mobil E-Class yang memang didesain dengan layar hiburan yang lebih luas. 


Tal hanya TikTok saja, bahkan beberapa aplikasi lain juga akan dihadirkan, seperti Zoom, game Angry Birds, serta browser Vivaldi.


Baca juga: Resmi, TikTok TV Hadir di Indonesia, Layak Tontonkah?


Pemilihan TikTok sebagai partner untuk kolab tidak lain dan tidak bukan karena saat ini media sosial ini memang sedang populer, tidak hanya di China saja, namun juga di seluruh dunia.


Dengan hadirnya TikTok pada fitur hiburan mereka, akan membuat mobil tersebut memiliki nilai jual yang lebih tinggi, terutama dari segi hiburan. Sebab pengguna dapat menikmati konten TikTok sambil berkendara kemana saja.


Setiap konten bisa dinikmati secara langsung di depan pengguna, tanpa khawatir akan mengganggu fokus saat sedang menyetir. Pasalnya, adanya sistem pemantauan pengemudi yang akan memantau secara periodik kemana arah pandangan pengendara di kala sedang berkendara.


Maka dari itu, untuk mewujudkan fitur baru ini, perusahaan tersebut akan menciptakan sebuah software dengan kemampuan yang baru. Dengan adanya software tersebut, pengguna akan semakin mudah dalam melakukan integrasi aplikasi pihak ketiga pada sistem hiburan mobil E-Class ini dengan lebih mudah.


Baca juga: Video TikTok Terhapus? Tak Perlu Panik! Begini Cara Mengembalikannya


Bahkan, ke depan tidak hanya untuk aplikasi TikTok saja, kedepan akan dikekbangkan agar aplikasi-aplikasi lainnya juga bisa kompatibel dan dapat diintegrasi dengan mudah.


Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, memang tidak akan menutup kemjungkinan hadirnya kolaborasi-kolaborasi baru yang unik di bidang teknologi. Bagaimana? Makin penasaran seperti apa kondisi teknologi di masa depan? 



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close