GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Hubungan Karim Benzema dan Pelatih Timnas Perancis Makin Panas, Saling Lempar Ejekan Sampai Tuduhan

Hubungan Karim Benzema dan Pelatih Timnas Perancis Makin Panas, Saling Lempar Ejekan Sampai Tuduhan
Hubungan Karim Benzema dengan pelatih timnas Perancis Didier Deschampssemakin memanas.

PEWARTA.CO.ID - Hubungan Karim Benzema dengan pelatih tim nasional (timnas) Perancis, Didier Deschamps, bekalangan ini kian memanas.


Bahkan penggawa Real Madrid itu menyebut Didier Deschamps sebagai pembohong sampai sebutan 'badut'.


Hal ini tak lepas dari kiprah timnas Perancis di Piala Dunia Qatar 2022 yang belum lama ini rampung digelar.


Bagi skuad Le Blues, mengikuti Piala Dunia 2022 dalam kondisi yang buruk menjadi kunci kegagalan mereka.


Itu lantaran banyak pemain inti mereka yang cedera, termasuk salah satunya Karim Benzema.


Baca juga: Jadwal Premier League Liga Inggris: Sabtu dan Minggu, 11-12 Maret 2023


Dari yang sebelumnya diharapkan tampil di kejuaran sepakbola paling bergengsi antar negara itu, namun akhirnya kandas saat sesi persiapan.


Deschamps menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada kondisi Benzema. Namun penuturan Deschamps tak bisa diterima begitu saja oleh Benzema.


Klarifikasi Deschamps


Meski telah dijelaskan kondisi cedera yang memaksa Benzema urung tampil di Piala Dunia 2022, namun sejumlah spekulasi bermunculan perihal hubungannya dengan pemain kawakan Madrid itu tengah dalam kondisi tidak baik-baik saja.


"Benzema bergabung (dengan Timnas Prancis) pada 14 November setelah masa semi-tidak aktif di klub. Dia ikut program latihan individual dan kembalinya dia ke latihan kolektif ditunda," kata Deschamps dalam sesi konferensi pers.


Deschamps menjelaskan, Benzeman diragukan tampil saat melawan Australia saat itu. Karena dalam kondisi cedera maka perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


"Kami bersama selama sekitar dua puluh menit. Ketika saya pergi, saya bilang: 'Karim, jangan terburu-buru. Anda atur kepulangan dengan manajer'. Saat saya bangun, aku sadar dia sudah pergi. Itu keputusannya," ujar pelatih 54 tahun itu.


Baca juga: Jadwal Serie A Liga Italia Sabtu dan Minggu, 11-12 Maret 2023


Hubungan Benzema dengan skuad Perancis


Keputusan hengkang dari skuad timnas Perancis kemudian memunculkan spukasi lagi soal hubungan Benzema dengan pemain lain yang kurang harmonis.


"Tidak ada pemain yang senang dengan kepergian Benzema seperti yang bisa Anda dengar atau baca," ucap Deschamps.


"Benzema juga tahu itu. Saya tidak tahu siapa yang menyebarkan rumor tersebut. Itu bahkan bukan kontroversi lagi, itu kedengkian. Jika kami senyum, itu bukan karena Benzema telah meninggalkan kami, itu karena tim menang," jelas Deschamps kepada media.


Baca juga: Jadwal LaLiga Spanyol Sabtu dan Minggu, 11-12 Maret 2023


Tudingan Badut untuk Deschamps


Wawancara Deschamps dengan media Le Parisien itu kemudian mendapat respon miring dari Benzema. Bomber Madrid itu sampai menuliskan kritikan pedan di akun media sosialnya.


Bahkan Benzema menyebut Deschamps sebagai sosok 'badut' usai mengeluarkan pernyataan kepada media perihal kondisinya di timnas Perancis.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close