GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Fokus Pembangunan Jabar di 2023, Ridwan Kamil: Perbaikan Jalan!

Fokus Pembangunan Jabar di 2023, Ridwan Kamil: Perbaikan Jalan!
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan fokus pembangunan pemerintah di 2023 adalah perbaikan jalan.

PEWARTA.CO.ID - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjelaskan fokus program kerja Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jabar di tahun 2023 ini adalah membenahi akses jalan publik.


Menurutnya, infrastruktur jalan menjadi hal penting yang harus mendapat perhatian lebih demi kelangsungan perputaran ekonomi masyarakat.


Selain itu, alokasi anggaran dalam beberapa tahun terakhir lebih banyak digunakan untuk penanganan Covid-19. Sehingga kemudian banyak masyarakat yang akhirnya mengeluhkan kondisi jalan yang rusak.


"Tolong sampaikan ya makanya tahun ini saya tidak membangun yang lain-lain fokus ke jalan, jadi 2023 Pemprov Jabar fokus ke jalan, dan tahun depan juga fokus ke jalan," kata Ridwan Kamil saat ditemui dalam acara puncak Musrenbang RKPD Jawa Barat Tahun 2024 di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/3/2023).


"Selama Covid saya mohon maaf anggaran infrastruktur banyak tergeser ke bansos. Sehingga misalkan ada spanduk yang protes warga saya maklumi, karena dua tahun terakhir kan anggaran infrastrukturnya tergeser ke Covid," ucapnya.


Baca juga: Ridwan Kamil Harap Tak Ada Perusahaan yang Cicil THR: 'Itu Hak Pekerja!'


Ucapan pria yang akrab disapa kang Emil itu menyusul adanya spanduk protes dari warga Garut terkait kerusakan infrastruktur jalan yang tak kunjung mendapat penanganan.


Kang Emil tak lupa menyampaikan permohonan maaf atas kondisi jalan yang rusak sehingga menyebabkan aksesibilitas warga menjadi terganggu.


"Tolong disampaikan juga selama lima tahun saya memimpin Jawa Barat ada namanya disrupsi Covid, sehingga banyak tujuan-tujuan pembangunan yang terkendala," tegasnya.


"Atas nama pribadi dan pemerintah saya menghaturkan permohonan maaf di tahun terakhir ini jika ada hal-hal yang kurang. Tentu Jawa Barat akan terus bergerak maju siapapun pemimpinnya, insyaallah menjadi yang lebih baik," pungkas Gubernur Jabar.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close