GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Graham Potter Resmi Dipecat Chelsea Sebagai Pelatih, Siapa Gantinya?

Graham Potter Resmi Dipecat Chelsea, Siapa Gantinya?
Graham Potter resmi dipecat sebagai pelatih Chelsea usai meraih serentetan hasil buruk di Liga Inggris 2022/2023. (Dok. Sky Sports)

PEWARTA.CO.ID - Manajamen Chelsea resmi memecat Graham Potter sebagai pelatih pada Senin (3/4/2023) dini hari WIB.


Hal itu menyusul hasil buruk performa Chelsea sepanjang musim 2022/2023 di Liga Inggris.


"Chelsea FC mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub," tulis pernyataan resmi klub.


"Graham sepakat untuk berkolaborasi dengan klub untuk mempermudah transisi," lanjut pernyataan Chelsea.


Total Chelsea sudah mengalami 11 kali kekalahan selama ditangani Graham Potter. Kini mereka menduduki peringkat 11 di tabel klasemen sementara.


Terbaru, Chelsea baru saja mengalami kekalahan dari Aston Villa pada Sabtu (1/3/2033). Hal itulah yang menguatkan spekulasi alasan dibalik keputusan pemecatan Graham Potter selain karena rentetan hasil buruk lainnya.


Baca juga: Resmi, Brendan Rodgers Dipecat Leicester City


Graham Potter mulai menukangi Chelsea sejak September 2022 usai tampuk kepemimpinan Thomas Tuchel berakhir.


Alih-alih ingin memperbaiki performa buruk saat dilatih Tuchel, kedatangan Graham Potter tak juga mengangkat prestasi klub asal London itu.


Total Chelsea hanya berhasil meraup 12 kemenangan dan 11 kekalahan selama diasuh mantan pelatih Brighton and Hove Albion itu.


"Selama di sini, Graham telah membawa kami ke perempat-final Liga Champions, di mana kami akan menghadapi Real Madrid. Chelsea menyampaikan rasa terima kasih kepada Graham atas segala usaha dan kontribusinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," tutup pernyataan resmi Chelsea di website resminya.


Selanjutnya, kursi pelatih Chelsea akan diisi Bruno Saltor untuk sementara waktu. Selanjutnya Chelsea akan menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pada Rabu, 5 April 2023.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close