GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jelang Lebaran, Pemkab Pati Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar

Jelang Lebaran, Pemkab Pati Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar
Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro meninjau stok dan harga kebutuhan pokok di pasar. (Dok. Patikab.go.id)

PEWARTA.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Jawa Tengah, memantau pergerakan harga kebutuhan pokok di pasar.


Kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah jajaran yang dipimpin langsung Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, pada Kamis (6/4/2023).


Henggar menyebut, kegiatan ini dilakukan demi memastikan ketersedian bahan pokok termasuk harga jualnya di pasaran.


Sejumlah barang komiditi yang dipantau meliputi daging sapi, beras, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih, dan lain sebagainya.


"Apalagi harga telur ini cenderung turun. Tadi saya lihat rata - rata harganya 25 ribuan, per kilogramnya. Secara keseluruhan kita cek ketersediaan di Pasar Sleko dan Pasar Puri ini tidak ada masalah", kata dia.


Baca juga: Disnakertrans Jatim Buka Posko THR, Perusahaan Ngga Kasih Laporkan Saja!


Berdasarakan pantauan langsung itu, Henggar menyimpulkan tingkat ketersediaan bahan pokok di Pati sejauh ini aman dan harganya masih normal.


"Dengan kondisi ini, semoga nanti dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat pada momen hari raya Idul Fitri. Secara keseluruhan tidak ada masalah, harganya masih sangat stabil," ujarnya.


Beberapa bahan pokok yang ia pantau, sementara masih belum mengalami permasalahan seperti kelangkaan atau lonjakan harga di luar batas kewajaran.


"Kalau kebutuhan yang lain kan belum tentu mengalami kenaikan signifikan," tandasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close