GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Prabowo Lantik Iwan Bule Jadi Dewan Pembina Partai Gerindra, Gantikan Posisi Sandiaga Uno

Prabowo Lantik Iwan Bule Jadi Dewan Pembina Partai Gerindra, Gantikan Posisi Sandiaga Uno
Iwan Bule resmi dilantik menjadi Dewan Pembina Partai Gerindra menggantikan posisi Sandiaga Uno yang pindah ke PPP.

PEWARTA.CO.ID - Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi dilantik menjadi Dewan Pembina Partai Gerindra pada Kamis (27/4/2023) malam.


Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan (Jaksel).


Iwan Bule mengantikan posisi Sandiaga Uno yang sebelumnya diberitakan telah mengundurkan diri dari Gerindra lalu merapat ke PPP.


"Bapak komisaris jenderal polisi purnawirawan Mochamad Iriawan resmi tadi kita terima sebagai anggota Partai Gerindra," ucap Prabowo.


"Tadi kita lantik Pak Mochamad Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai," lanjut Prabowo seraya menyinggung kepindahan Sandiaga.


Baca juga: Menag Yaqut Sebut Duet Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024 Cukup Menjanjikan


Meski begitu, pelantikan Iwan Bule tersebut diklaim tidak ada kaitannya dengan isu pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).


Prabowo lantas menyebut keputusan ada di tangan masyarakat Jabar terkait kabar pencalonan Iwan Bule tersebut.


"Saya sekarang kembalikan kepada rakyat Jawa Barat atau Anda, pantas gak beliau jadi gubernur?" kata Prabowo.


Mendengar pertanyaan itu kemudian kader Gerindra yang menghadiri pelantikan Iwan Bule serentak menjawab dengan kata "pantas".


Baca juga: Amien Rais Bakal Dukung Prabowo Jika Anies Batal Capres 2024


Prabowo juga menyebut selama ini dirinya bersama Partai Gerindra selalu memberikan pilihan pemimpin terbaik kepada masyarakat. Hal itu, kata dia, bisa dilihat melalui rekam jejak sosok pilihannya.


"Coba perhatikan track record saya, iya kan? Ya itu, rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut pilihan pemimpin-pemimpin, wakil-wakil yang terbaik. Itu yang kita berikan dan itu nanti biar rakyat yang menilai," tegasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close