GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sandiaga Uno Baru Putuskan Bertahan atau Tinggalkan Gerindra Setelah Lebaran

Sandiaga Uno Baru Putuskan Bertahan atau Tinggalkan Gerindra Setelah Lebaran
Sandiaga Uno memutuskan bertahan atau keluar dari Gerindra menunggu setelah lebaran Idul Fitri 2023.

PEWARTA.CO.ID - Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan dirinya baru akan memutuskan untuk bertahan di Partai Gerindra atau justru pindah ke PPP setelah lebaran nanti.


Saat ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu masih ingin Salat Istikharah dahulu di momentum 10 hari terakhir Ramadhan untuk meminta petunjuk.


"Insyaallah habis lebaran sudah ada keputusan finalnya," kata Sandi dalam keterangan tertulis, Kamis (13/4/2023).


Sandi juga enggan menjawab soal apakah sudah mendapat restu dari Partai Gerindra jika dirinya hijrah ke partai lain.


Lantas Sandi meminta semua pihak untuk sabar menunggu keputusan akhir ia yang pilih. Dirinya juga mengaku masih memerlukan masukan dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto terkait hal itu.


"Beliau negarawan yang saya sangat santuni dan hargai. Apa yang menjadi masukan dari beliau, pemikiran-pemikiran beliau, menjadi masukan bagi saya untuk melangkah ke depan," ungkapnya.


Baca juga: Amien Rais Bakal Dukung Prabowo Jika Anies Batal Capres 2024


Sebelumnya santer diberitakan jika Sandiaga Uno berniat untuk keluar dari Partai Gerindra dan memilih PPP sebagai pelabuhan selanjutnya.


Bahkan Juru Bicara PPP Usman M. Tokan siap menyambut Sandiaga Uno dalam waktu dekat ini.


"Iya rencananya begitu, sedang mencari waktu yang pas untuk menyambut yang bersangkutan," kata Usman dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu (5/4/2023).


Pernyataan tersebut semakin dikuatkan melalui Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad yang menyebut jika Sandi telah berpamitan dengan Gerindra belum lama ini.


"Jadi yang pertama Pak Sandi itu sudah pamit pada waktu itu kepada Pak Prabowo," ungkap Dasco pada Senin (10/4/2023).


Baca juga: Jusuf Kalla Blak-blakan Ungkap Kriteria Cawapres Ideal untuk Anies Baswedan


Dasco juga menyebut jika Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah meminta Sandiaga Uno untuk memikirkan ulang niatannya untuk keluar dari partai berlambang kepala Garuda itu.


"Pak Prabowo menyampaikan untuk kebaikan Sandi, apakah itu sudah dipertimbangkan matang-matang, sudah dipikirkan masak-masak. Sebaiknya, Pak Sandi memikirkan ulang untuk kebaikan dia ke depan," ucap Dasco.


Meski begitu, lanjut Dasco, Prabowo tidak menghalangi siapapun kader Gerindra yang hendak keluar dari partai dan melanjutkan karir politiknya di partai lain, termasuk Sandiaga Uno.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close