GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Saat Ganjar Pranowo Santap Bubur Manado dan Cicipi Dodol Minahasa Bareng Warga

Saat Ganjar Pranowo Santap Bubur Manado dan Cicipi Dodol Minahasa Bareng Warga
Ganjar Pranowo (tengah) saat menyantap sejumlah kuliner khas Manado bersama warga, Kamis (18/5). (Dok. SpiritKawanuaNews)

PEWARTA.CO.ID - Momen kehangatan begitu terasa saat bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo mengunjungi Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis (18/5/2023).


Pasalnya, Gubernur Jawa Tengah itu menyempatkan berwisata kuliner bersama warga yang antusias menyambut kedatangannya.


Dalam kunjungannya ke Manado, Ganjar mencicipi sejumlah kuliner khas Manado, seperti Bubur Manado, Dodol Minahasa, serta Pisang Goreng Sambal Roa.


Baca juga: Survei Terbaru SMRC: Elektabilitas Ganjar Naik, Prabowo Turun, Anies Stagnan


Kepada awak media, Ganjar mengaku menggandrungi ketiga kuliner khas tersebut, utamanya Bubur Manado yang disebutnya menyehatkan karena mengandung banyak sayuran.


“Yang paling istimewa dan ditunggu kalau ke Manado itu Bubur Manado. Bubur Manado itu banyak sayurnya. Dan ini (sambil menunjuk menu lainnya) makanan dari Minahasa Utara, namanya Dodol Minahasa. Unik, karena dibungkus pakai daun palm,” kata Ganjar seperti dikutip dari media Berita Manado Terpercaya SpiritKawanuaNews.com.


Selain itu, capres yang elektabilitasnya tengah naik dalam beberapa survei itu juga mengungkapkan kekagumannya pada makanan Pisang Goreng Sambal Roa. Menurutnya, makanan ini memiliki keunikan tersendiri.


Pisang Goreng Sambal Roa mungkin memiliki tampilan layaknya pisang goreng biasa. Namun keunikannya terletak pada proses penyajiannya yang dihidangkan lengkap dengan Sambal Ikan Roa.


“Sekilas seperti pisang goreng biasa. Tapi teman makannya ini yang unik, dicocol pakai Sambal Roa. Rasanya manis, asin dan tiba-tiba pedas. Enak sekali,” serunya.


Baca juga: 4 Makanan Khas Palembang Paling Populer, Banyak Ditemui di Seluruh Indonesia


Seperti diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo mengunjungi Manado dalam rangka melakukan kunjungan kerja, di antaranya konsolidasi tiga pilar PDIP, silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan agama, serta menghadiri sejumlah kegiatan kemasyarakatan.


Kedatangan Ganjar ke Manado juga bertepatan dengan momentum libur peringatan Kenaikan Isa Al-Masih.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close