GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Komentar Jokowi Soal Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17, Hingga Bentroknya Penggunaan GBK untuk Konser Coldplay

Komentar Jokowi Soal Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U17, Hingga Bentroknya Penggunaan GBK untuk Konser Coldplay
Presiden RI Joko Widodo.

PEWARTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengomentari soal terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17. Menurutnya, itu merupakan kepercayaan dunia internasional.


Karenanya, Jokowi meminta semua pihak untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.


"Itu kepercayaan yang diberikan Internasional. Kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia. Saya sudah perintahkan kepada ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul," kata Jokowi yang ditemui usai meninjau Pasar Palmerah, Jakarta, Senin (26/6/2023).


Terkait dengan venue, Jokowi tidak meragukan kesiapan Indonesia untuk menggelar turnamen bergengsi seluruh dunia itu. Namun soal persiapan lain juga harus dilakukan untuk kelancaran acara.


"Kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki. Artinya tinggal digunakan tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul," ujarnya.


Jokowi juga menanggapi kemungkinan bentroknya penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) untuk konser Coldplay pada November mendatang.


Karenanya Jokowi meminta agar segera ada solusi atas hal itu, sehingga tidak ada bentrok jadwal penggunaan venue dalam waktu bersamaan.


"Ya nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. (Stadion) yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalak Harupat ada. Banyak. Ada di Surabaya Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," ucapnya.


Seperti diketahui, FIFA resmi mengumumkan bahwa Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 pada November 2023. Di mana waktu pelaksanaannya bersamaan dengan agenda digelarnya konser Coldplay.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close