GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

3 Kebiasaan Orang Swiss yang Bikin Mereka Awet Muda, Ternyata Ini Rahasianya

3 Kebiasaan Orang Swiss yang Bikin Mereka Awet Muda, Ternyata Ini Rahasianya
Rahel Blogger, salah satu orang terkaya di Swiss yang selalu tampak awet muda secara alami di usianya yang sekarang.

PEWARTA.CO.ID - Terlepas dari perawakannya yang terkenal tampan dan cantik karena faktor keturunan, ternyata ada kiat khusus yang diterapkan orang-orang Swiss untuk menjaga penampilannya agar selalu terlihat muda.

Tak heran jika penampilan orang asli Swiss selalu tampak awet muda. Hal itu karena pola hidup mereka yang teratur, serta manajemen pikiran yang membuat mereka seolah tak ada beban.

Karena dari sisi kesehatan, beberapa hal tersebut memang memiliki pengaruh terhadap kualitas hidup, dan otomatis membuat mereka selalu awet muda.

Lalu, apa saja rahasia yang diterapkan orang-orang Swiss itu sehingga mereka selalu tampak awet muda?

Disadur dari beberapa sumber, ternyata beberapa kebiasaan berikut yang menjadi kiat sukses bagi warga Swiss dalam merawat kesehatan sehingga tampak awet muda.

1. Mengelola stress dengan baik

Ada studi mengatakan jika pikiran yang terus-menerus merasa stress dapat memangkas usia. Karenanya dengan mengelola stress dengan baik tentu akan berlaku sebaliknya.

Orang-orang Swiss dikenal sangat menghargai waktu dalam hidup mereka. Ada kalanya waktu santai akan sangat dimanfaatkan secara maksimal.

Sebaliknya, saat dihadapkan pada kewajiban aktivitas yang terbilang padat, maka orang-orang Swiss akan melakukan pendekatan secara positif.

Dengan begitu pola pikir mereka akan tertata dan tidak bercampur satu sama lain antara emosional dan perasaan senang.

Orang Swiss juga pintar dalam menjaga kesehatan fisik dan mental, di mana hal itu juga akan memengaruhi umur panjang seseorang.

2. Gaya hidup aktif

Kemudian yang juga menjadi faktor penting terhadap kondisi fisik orang-orang Swiss adalah gaya hidup yang aktif. Mereka begitu menyukai kegiatan seperti olahraga seperti bersepeda santai, jalan kaki, dan beberapa jenis kegiatan lainnya.

Bahkan, bagi yang menyukai kegiatan sedikit ekstrim, orang-orang Swiss tak segan untuk melakukan olahraga seperti hiking, ski, serta kegiatan outdoor sejenisnya.

Terlebih dengan keindahan alam Swiss yang luar biasa semakin membuat mereka merasa betah untuk berlama-lama di menikmati udara segar di luar.

Jika ditelisik dari segi kesehatan, kegiatan seperti yang disebutkan itu ternyata dapat memengaruhi kinerja paru-paru menjadi lebih optimal. Itulah mengapa gaya hidup orang Swiss terbilang cukup baik untuk ditiru.

Sehingga jangan dibandingkan dengan mereka yang jarang menggerakkan badan dan cenderung sibuk dengan aktivitasnya yang mengharuskan untuk terlalu lama berdiam diri.

3. Pola makan seimbang

Hal terakhir yang juga patut ditiru dari kebiasaan orang-orang Swiss adalah soal pola makan yang terjaga. Selain memilih bahan-bahan yang sehat, juga mengatur porsi yang pas bagi tubuh mereka.

Dicuplik dari beberapa sumber, kebiasaan konsumtif orang Swiss lebih fokus pada jenis sayur-sayuran, biji-bijian, dan buah-buahan.

Apalagi kebiasaan mereka mengonsumsi susu dan keju kian melengkapi asupan gizi bagi tubuh.

Bahkan, orang Swiss juga gemar memakan daging yang kaya akan protein. Sistem kekebalan tubuh mereka juga tak perlu diragukan karena ditunjang gaya hidup sehat yang lengkap itu.

Maka sangat sedikit kasus yang dialami warga Swiss untuk menderita penyakit kronis selain karena faktor tertentu yang menjadi penyebabnya.

Itulah ketiga kebiasaan orang Swiss yang membuat mereka selalu tampak awet muda. Setelah mengetahui rahasianya, tentu bisa jadi motivasi bagi kita untuk juga setidaknya meniru pola hidup sehat seperti yang mereka terapkan. Sudah siap menerapkan pola hidup yang sama, sobat?



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close