GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Hadiri Milad ke-25 PBB, Jokowi Minta Pemilu Jadi Ajang Adu Ide dan Gagasan

Hadiri Milad PBB, Jokowi Minta Pemilu Jadi Ajang Adu Ide dan Gagasan
Presiden Jokowi menghadiri puncak acara Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kota Tangerang, Minggu (30/7).

PEWARTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Milad Partai Bulan Bintang (PBB) ke-25 pada Minggu (30/7/2023). Dalam kesempatan itu Jokowi menyampaikan pesan ke seluruh tamu undangan terkait pemilu 2024.

Orang nomor satu RI itu mengajak semua pihak agar menciptakan suasana pemilu yang kondusif. Jokowi juga meminta agar pemilu bisa jadi ajang untuk saling adu ide dan gagasan.

"Kita jadikan pemilu sebagai ajang adu gagasan dan kontestasi ide, kita bangun keteladanan dan tradisi politik yang baik dan kita jaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan," kata Jokowi.

Dalam peringatan Milad ke-25 PBB itu, sekaligus jadi momentum deklarasi dukungan partai tersebut terhadap calon presiden (capres) Praobowo Subianto.

Di usia PBB ke-25 itu, Jokowi berharap agar partai tersebut bisa menorehkan prestasi sehingga semakin diperhitungkan di kancag politik nasional.

"Usia seperempat abad menandai kematangan, untuk menjadikan partai yang semakin diperhitungkan di kancah politk nasional," tutur Jokowi.

"Dan di tahun pemilu saat ini, saya mengajak Partai Bulan Bintang untuk menjaga kualitas pemilu, kita gelar pesta demokrasi rakyat yang dilaksanakan dengan penuh kegembiraan," pesan Jokowi dalam sambutannya.

Sebagai informasi, puncak acara Milad ke-25 PBB diselenggarakan di ICE BSD, Kota Tangerang.

Tak hanya kepala negara, acara tersebut juga turut dihadiri beberapa tokoh penting, seperti Prabowo Subianto dan sejumlah perwawkilan dari partai politik seperti PAN, PKB, PKN Gelora, Golkar, PSI, dan Partai Buruh.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close