GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Mengatasi Masalah Gigi dan Bau Mulut, Butuh Perawatan Serius Agar Kepercayaan Diri Naik

Mengatasi Masalah Gigi dan Bau Mulut, Butuh Perawatan Serius Agar Kepercayaan Diri Naik
Kesehatan gigi dan aroma bau mulut dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang, sehingga wajib untuk dirawat.


PEWARTA.CO.ID - Gigi dan bau mulut adalah masalah kesehatan mulut yang umum terjadi pada banyak orang. Kondisi ini tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan gigi, tetapi juga dapat mempengaruhi percaya diri dan interaksi sosial seseorang.

Demikian penjelasan drg. Stephanie Adelia Susanto, MM., Sp. Orto, salah satu tim dokter Opal Dental Indonesia.

"Bau mulut sangat mengganggu lawan bicara dan menghambat interaksi sosial sehingga percaya diri semakin berkurang serta lingkaran pertemanan agak mengendur. Disini pentingnya perawatan gigi," kata Stephanie, sapaan akrabnya.

Menurutnya, perawatan gigi yang tepat dan kebersihan mulut yang baik sangat penting untuk mencegah masalah ini. Jika Anda berdomisili di Jogja bisa langsung konsultasi di klinik gigi Jogja.

Namun, apabila jika berada di luar Jogja, maka bisa menyimak artikel ini hingga tuntas karena akan membahas tentang gigi, perawatan gigi yang tepat, penyebab bau mulut, serta langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

Perawatan gigi yang tepat


Disadur dari beberapa sumber, redaksi Pewarta.co.id merangkum ke dalam beberapa daftar terkait cara merawat gigi yang tepat.

Karena dengan perawatan gigi yang tepat tersebut dapat menjaga kesehatan gigi termasuk mengatasi masalah bau mulut.

Sikat gigi - membersihkan gigi secara teratur dengan sikat gigi dan pasta gigi adalah langkah pertama dalam menjaga kesehatan gigi. Sikat gigi harus diganti setiap 3 bulan sekali untuk memastikan kebersihannya.

Benang gigi - menggunakan benang gigi membantu membersihkan sela-sela gigi dan menghilangkan sisa makanan yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.

Berkumur - berkumur dengan air kumur antiseptik membantu mengurangi pertumbuhan bakteri di mulut dan menyegarkan napas.

Kunjungan rutin ke dokter gigi - mengunjungi dokter gigi secara teratur (setidaknya dua kali setahun) untuk pemeriksaan gigi menyeluruh dan pembersihan adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan gigi.

Sakit gigi dan bau mulut adalah dua masalah kesehatan mulut yang sering terjadi, tetapi keduanya dapat diatasi dengan perawatan gigi yang tepat dan kebersihan mulut yang baik.

Melalui langkah-langkah sederhana seperti menyikat gigi secara teratur, menggunakan benang gigi, dan mengunjungi dokter gigi secara berkala dapat menjaga kesehatan gigi dan nafas segar, sehingga meningkatkan percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain.

Beberapa kalangan tidak jarang mencoba peruntungan konsultasi dengan dokter di luar negeri agar mendapat pengalaman dan pelayanan yang berbeda dengan di tanah air mengingat sistem pembayaran yang kian mudah melalui epsengroup.com, sehingga urusan pembayaran ke layanan luar negeri pun sudah bukan menjadi masalah lagi.


Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close