GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Top Up Free Fire di Gocash.id Tidak Masuk? Begini Cara Mengatasinya!

Top Up Free Fire di Gocash.id Tidak Masuk? Begini Cara Mengatasinya!
Cara mengatasi masalah top up Free Fire tidak masuk.

PEWARTA.CO.ID - Butuh item-item baru untuk meneruskan permainan di Free Fire? Top up game Free Fire murah di platform terpercaya jadi solusi gamer karena caranya yang mudah dan cepat. Namun, ada kalanya top up mengalami masalah hingga item yang dibeli tersebut gagal masuk.

Lantas, apa faktor yang menyebabkan saldo Free Fire tersebut tidak masuk? Tak perlu panik, sebab ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

Lakukan beberapa cara berikut untuk mengatasi masalah ketika top up Free Fire tersebut gagal masuk di akunmu.

Cek riwayat top up

Top up paling lama diproses selama 1x24 jam, termasuk jika transaksi dilakukan menggunakan pulsa. Untuk itu, sebelum mengajukan keluhan, sebaiknya tunggu dulu selama periode tersebut. Tujuannya untuk memastikan item memang butuh proses lebih lama atau ada kendala yang menghalanginya.

Kalau ternyata item tak kunjung masuk, silakan cek riwayat top up di Free Fire. Email adalah salah satu media yang dipakai untuk mengirimkan konfirmasi top up. Kalau item tak kunjung masuk, silakan ajukan keluhan ke customer service via email.

Gunakan koneksi internet Internet yang stabil

Mengingat Free Fire termasuk game yang memakai koneksi internet, tak menutup kemungkinan masalah top up berasal dari layanan tersebut. Koneksi yang kurang stabil atau sering terputus bisa saja menggagalkan transaksi, sehingga item tak kunjung masuk.

Dalam hal ini, gamer sering kali disarankan memakai WiFi, usahakan tidak menggunakan tethering antar smartphone.

Hal itu karena koneksi internet dari WiFi cenderung stabil dan kuat, sehingga saat bermain maupun top up legal akan berjalan lancar. Item atau reward yang dibeli pun berpotensi masuk tepat waktu.

Restart Smartphone

Cara lainnya yang dapat diaplikasikan untuk mengatasi top up gagal adalah restart smartphone. Sebagian besar vendor sudah menyediakan fitur restart melalui tombol start dan panel notifikasinya. Anda tinggal memilih untuk mengecek apakah solusi ini memberikan hasil sesuai yang diharapkan.

Sebelum restart, tutup semua aplikasi yang Anda gunakan, termasuk Free Fire. Kemudian mulai ulang perangkat dan tunggu sampai menyala. Setelah itu, cek kembali apakah item yang tadi dibeli sudah masuk atau belum.

Atur tanggal dan waktu

Banyak yang belum mengetahui jika setelan tanggal dan waktu ternyata dapat memengaruhi kelancaran bermain game. Biasanya koneksi internet tak akan terhubung kalau pengaturan waktu tak sesuai timezone di mana Anda tinggal.

Hal ini pul bakal mempengaruhi top up yang dilakukan. Setelah setelan tadi diperbaiki, seharusnya notifikasi bukti pembelian top up akan muncul.

Itu membuktikan bahwa transaksi tertahan waktu dan tanggal yang tak sesuai pada perangkat. Jika item sudah masuk ke perangkat, Anda bisa terus memainkan game Free Fire.

Platform juga berpengaruh pada kelancaran top up. Anda yang tak mau mengalami masalah bisa mengandalkan Gocash.id untuk top up game murah dan bagus. Kunjungi langsung website-nya buat mendapatkan item incaran Anda.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close