GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Dihujani Pertanyaan Kritis Mahasiswa UI, Anies Sampaikan Terima Kasih

Dihujani Pertanyaan Kritis Mahasiswa UI, Anies Sampaikan Terima Kasih
Bacapres koalisi Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengisi Kuliah Kebangsaan di FISIP UI, pada Selasa (29/8). (Dok. Tangkapan Layar YouTube FISIP UI)

PEWARTA.CO.ID - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan mendapat sejumlah pertanyaan bernada kritis dari mahasiswa saat mengunjungi Universitas Indonesia (UI), pada Selasa (29/8/2023).

Merespon pertanyaan kritis mahasiswa UI tersebut, bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) itu menyampaikan terima kasih.

Dirinya justru mengapresiasi keberanian mahasiswa dalam menyampaikan gagasan kritis tersebut.

Hal itu ia sampaikan melalui unggahan Instagram yang di-posting Rabu (30/8/2023).

"Terima kasih atas pertanyaan-pertanyaan keras dan super kritis dari teman-teman mahasiswa pada kuliah kebangsaan," tulisnya lewat akun @aniesbaswedan.

Menurutnya, sudah seharusnya para mahasiswa mampu menyampaikan pikiran kritisnya. Lingkungan kampus juga disebutnya harus dapat menjaga ketajaman pikiran mahasiswanya.

"Pertanyaan kritis membuat yang ditanya harus memberikan jawaban terbaiknya dan akan membawa manfaat bagi semua yang ikut menyimak," lanjut tulis Anies.

Sebelumnya, Anies mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) guna mengisi kuliah kebangsaan.

Kegiatan tersebut mengambil tema 'Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan'.

Pada acara itu juga Anies menjadi bacapres pertama yang mengisi kegiatan kuliah kebangsaan. Di mana FISIP UI telah mengonfirmasi akan juga mengundang nama bacapres lain, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Menurut informasi yang dibagikan Dekan FISIP UI Prof Dr Semiarto Aji Purwanto, Ganjar bakal mengisi kuliah kebangsaan pada Senin (11/9/2023). Sedangkan jadwal untuk Prabowo masih dalam proses konfirmasi.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close