GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Hari Kemerdekaan Indonesia 2023 Jadi Tema Google Doodle Hari Ini

Hari Kemerdekaan Indonesia 2023 Jadi Tema Google Doodle Hari Ini
Hari kemerdekaan Indonesia 2023 jadi tema Google Doodle hari ini, Kamis, 17 Agustus 2023. (Dok. Google)

PEWARTA.CO.ID - Hari Kemerdekaan Indonesia 2023 jadi tema Google Doodle hari ini. Ilustrasi doodle bertema kemeriahan HUT ke-78 Kemerdekaan RI terpampang pada halaman depan Google.

Saat pertama di akses, baik saat membuka google.co.id maupun peramban Chrome, ilustrasi tersebut telah menyambut pengguna yang disertai animasi paper bomb party.

Dalam laman resmi Doodle, Google menyebutkan tema Doodle hari ini sengaja dibuat untuk memperingati HUT RI ke-78 yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023 hari ini.

Ilustrasi tersebut dibuat oleh seniman asal Jawa Barat bernama Diela Maharanie.

"Doodle hari ini, diilustrasikan oleh seniman tamu yang berbasis di Jawa Barat Diela Maharanie, merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, yang dikenal secara lokal sebagai Tujuhbelasan. Pada hari ini di tahun 1945, Indonesia secara resmi mendeklarasikan kemerdekaan dari penjajahan Belanda." tulis Google.

Google juga menjelaskan uraian makna ilustrasi yang dibuat Diela tersebut yang secara keseluruhan diwakili ikon karakter dengan kegiatan olahraga seperti Bulutangkis, Sepak Takraw, Karate, dan Angkat Besi. Kendati demikian tetap ada ilustrasi yang kental menggambarkan suasana kemerdekaan yakni lomba balap karung.

"Karya seni Doodle hari ini mewakili masyarakat Indonesia yang berkumpul untuk memainkan permainan tradisional hari Kemerdekaan, mengingat pentingnya kolaborasi." lanjut tulis Google.

Google juga membocorkan akun media sosial pribadi sang ilustrator yang diketahui memiliki username Instagram @dielamaharanie.

Akun bercentang biru itu terlihat begitu aktif membuat gambar desain ilustrasi dengan jenis Doodle. Hingga berita ini diunggah, Diela Maharanie telah memiliki sebanyak 101 ribu follower.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close