GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP TikTok Minggu, 13 Agustus 2023, Peluang Viral Lebih Panjang di Waktu Terbaik Ini

Jadwal FYP TikTok Minggu, 13 Agustus 2023, Peluang Viral Lebih Panjang di Waktu Terbaik Ini
Jadwa FYP TikTok Minggu, 13 Agustus 2023.

PEWARTA.CO.ID - Berikut ini jadwal FYP TikTok Minggu, 13 Agustus 2023 di mana waktu terbaik untuk upload video menjadi lebih panjang dibanding hari lainnya.

Terang saja, hari Minggu merupakan periode akhir pekan yang sebagian besar orang memiliki keluangan waktu karena tak disibukkan pekerjaan.

Dengan begitu, otomatis peluang konten menjadi viral juga lebih besar karena waktunya yang panjang tersebut.

Lantas, di jam berapa FYP TikTok Minggu, 13 Agustus 2023 hari ini? Simak penjelasan berikut ini.

Jadwal FYP TikTok Minggu, 13 Agustus 2023

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa mengikuti rekomendasi waktu terbaik untuk upload video sesuai jam FYP ini merupakan salah satu faktor agar konten berpotensi viral. Selain itu tetaplah algoritma TikTok yang menentukan.

Dihimpun dari beberapa sumber, selain faktor jadwal FYP, ada sejumlah faktor lain yang juga bisa membuat konten bisa menjadi viral, antara lain:

- Kualitas visual

Kualitas visual yang dimaksud adalah resolusi dari video yang diunggah harus jernih, memiliki piksel yang tinggi, hingga menyesuaikan ukuran yang ramah dengan perangkat pengguna.

- Materi konten

Kebanyakan konten yang masuk laman FYP dan kemudian viral adalah yang memiliki kebermanfaatan bagi pengguna secara umum. Konten informatif dan edukatif dipercaya lebih cepat berpeluang viral ketimbang konten jenis lainnya.

- Konsistensi upload

Pemilik akun juga dianjurkan untuk konsisten dalam mengunggah konten. Artinya, jadwal upload video tidak bisa hanya sekali dua kali saja, tetapi harus rutin dengan mengikuti jadwal FYP tersebut.

- Reputasi akun

Terakhir adalah reputasi dari akun yang digunakan untuk mengunggah konten juga harus memiliki riwayat yang baik. Artinya tidak boleh ada pelanggaran apapun yang dilanggar sesuai kebijakan TikTok sebagai penyedia platform.

Nah, setelah memahami beberapa faktor di atas, agar semakin membuka peluang untuk masuk laman FYP, maka segera unggah konten terbaik Anda pada jam-jam berikut.

FYP Minggu sesi pertama - waktu terbaik untuk upload video di TikTok disarankan pada pukul 07.00-11.00 WIB. Waktu ini mayoritas pengguna aktif adalah kalangan anak-anak hingga remaja, meski tak sedikit juga kalangan dewasa yang mengaksesnya.

Maka sebaiknya unggan konten yang relevan dengan mayoritas kalangan usia tersebut. Karena konten berpeluang meraih engagement lebih tinggi dibanding jenis niche lainnya.

FYP Minggu sesi kedua - jam terbaik untuk upload video adalah pukul 16.00-21.00 WIB. Di mana ini adalah zona prime time bagi pemilik akun untuk mengunggah kontennya demi meraih engagement secara maksimal.

Pasalnya, ada banyak pengguna dari berbagai kalangan yang mengakses aplikasi video pendek tersebut di sesi ini. Karenanya tampilkan karya terbaik Anda yang relevan dengan berbagai kalangan usia dan latar belakang tersebut, seperti hiburan, musik, dance, hingga informasi dan unsur komedi sejenisnya.

Demikian jadwal FYP TikTok Minggu, 13 Agustus 2023 hari ini. Silakan ikuti semua rekomendasi yang telah dijelaskan pada artikel ini, dan tunggu dampaknya pada insight konten Anda.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close