GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal SIM dan Samsat Keliling Kota Malang September 2023

Jadwal SIM dan Samsat Keliling Kota Malang September 2023
Jadwal pelayanan SIM dan Samsat Keliling Kota Malang September 2023. (Dok. Twitter X/Polrestamakota)

PEWARTA.CO.ID - Bagi warga Kota Malang dan sekitarnya, berikut ini jadwal SIM dan Samsat keliling di Kota Malang yang berlaku selama September 2023.

Adapun jadwal lengkap layanan pengurusan perpanjangan SIM keliling di Kota Malang berikut merupakan informasi resmi yang diunggah Polresta Malang Kota pada akun Twitter X @polrestamakota, Jumat (1/9/2023).

Ada tiga lokasi yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan pelayanan SIM keliling tersebut, antara lain area depan kantor Kecamatan Klojen, parkiran Stadion Gajayana, dan Masjid Al Ikhlas Raya Langsep.

Bagi yang hendak melakukan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) dapat mengecek jadwalnya sebagai berikut.

Jadwal SIM Keliling Kota Malang September 2023


Tanggal: 5 dan 19 September 2023

Hari: Selasa

Waktu: 08.00-11.00 WIB

Lokasi: Depan Kantor Kecamatan Klojen


Tanggal: 1, 8, 15, 22, dan 29 September 2023

Hari: Jumat

Waktu: 08.00-10.30 WIB

Lokasi: Parkiran Stadion Gajayana


Tanggal: 12 dan 26 September 2023

Hari: Selasa

Waktu: 08.00-11.00 WIB

Lokasi: Masjid Al Ikhlas Raya Langsep


Terkait besaran biaya perpanjangan SIM tentunya berbeda-beda, tergantung jenis SIM yang hendak diperpanjang apakah SIM A, SIM C, dan lainnya. Namun bisa dipastikan harganya tak berubah dibanding periode sebelumnya hingga ada pengumuman terbaru dari Polri terkait biaya memperpanjang SIM.

Syarat perpanjangan SIM di Samsat keliling Kota Malang

Dikutip dari sumber resmi Polresta Malang Kota, adapun syarat perpanjangan SIM pada Samsat keliling tersebut para pemohon diminta melengkapi sejumlah berkas dan dokumen penting, antara lain;

  • Fotokopi KTP 5x
  • Fotokopi SIM lama 3x
  • Surat psikologi
  • Surat keterangan sehat

Perlu diketahui bahwa layanan SIM keliling tersebut hanya berlaku bagi warga asli Kota Malang dengan dibuktikan identitas KTP.

Selain itu, proses pengurusan dapat dilakukan minimal H-2. Jika kurang dari itu maka akan diprioritaskan antrian yang lebih mendesak, yakni yang masa aktifnya segera habis.

Demikian jadwal SIM dan Samsat keliling Kota Malang September 2023 yang digelar di tiga lokasi berbeda.

Sebarkan artikel ini agar lebih banyak yang mengetahui kapan saja jadwal SIM keliling Kota Malang September 2023. Sehingga tidak ada yang kelupaan untuk memperpanjang SIM.

Karena aturan saat ini mengharuskan pemilik SIM untuk membuat dari awal layaknya pengurusan SIM baru jika sampai terlewat masa aktifnya meskipun baru satu hari.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close