GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

PDIP Disebut Sudah Siap Umumkan Bacawapres Ganjar Pranowo, Hanya Tinggal Tunggu Waktu

PDIP Disebut Sudah Siap Umumkan Bacawapres Ganjar Pranowo, Hanya Tinggal Tunggu Waktu
Calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo.

PEWARTA.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya telah siap mengumumkan siapa yang bakal menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo.

Hasto menyebut jika pengumuman bacawapres Ganjar hanya tinggal menunggu waktu saja.

Kendati demikian, dirinya enggan memberi bocoran tentang siapa sosok orang nomor dua yang akan mendampingi mantan Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024.

Selain itu, Sekjen PDIP itu juga menyebut pengumuman bacawapres Ganjar bakal diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati," kata Hasto dilansir unggahan Twitter X @PDI_Perjuangan, Minggu (24/9/2023).

Hasto menambahkan, keputusan penentuan siapa bacawapres Ganjar ditimbang berdasarkan musyarawah antara Ketum PDIP dengan sejumlah pimpinan partai koalisi, termasuk berdialog dengan Presiden Jokowi.

"Megawati juga telah mendengarkan masukan dari para ketua umum partai politik pendukung pencapresan Ganjar lainnya. Bahkan, telah berulangkali berdialog dengan Jokowi," kata Hasto.

Terkait hal itu, belakangan muncul banyak spekulasi terkait siapa bacawapres Ganjar Pranowo. Di antaranya muncul nama-nama potensial yang menyeruak ke publik, seperti Erick Thohir, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, hingga Mahfud MD.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close