GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Sambut Natal 2023, Ini 10 Lagu Populer yang Bikin Suasana Christmas Terasa Damai

Sambut Natal 2023, Ini 10 Lagu Populer yang Bikin Suasana Christmas Terasa Damai
Hadirnya sejumlah lagu Natal dirasa dapat membuat perayaan Christmas menjadi lebih semarak dan berkesan. (Dok. Freepik/Edited by Pewarta team)

PEWARTA.CO.ID - Perayaan Natal yang jatuh pada 25 Desember 2023, menjadi momen yang paling dinantikan bagi segenap umat Kristiani.

Dan untuk menyambut Natal 2023 agar terasa semarak, biasanya perayaan akan semakin lengkap dengan hadirnya lagu-lagu tematik yang berkaitan dengan hari besar umat Kristen tersebut.

Sedikitnya ada 10 lagu Natal terpopuler sepanjang masa yang cocok untuk didengarkan saat 25 Desember. alias pada waktu Hari Natal tiba.

Disebut populer sepanjang masa, karena kesepuluh lagu Natal tersebut masih enak didengarkan hingga saat ini dan tak lekang oleh waktu.

Lantas, apa saja judul lagu tema Natal yang cocok untuk Anda simak agar suasana Christmas terasa damai? Simak daftarnya berikut ini.

10 Lagu bertema Natal terpopuler sepanjang masa

Natal merupakan salah satu hari raya yang paling dinantikan oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Selain merayakan kelahiran Yesus Kristus, Natal juga identik dengan suasana yang damai dan penuh sukacita.

Salah satu cara untuk menciptakan suasana Natal yang damai adalah dengan mendengarkan lagu-lagu Natal.

Berikut adalah 10 lagu Natal terpopuler yang bisa Anda dengarkan untuk menciptakan suasana Natal yang damai:

1. Silent Night

Masuk ke dalam daftar lagu Natal pertama berjudul Silent Night karya Franz Zaver Gruber dan Joseph Mohr.

Lagu Natal yang satu ini merupakan salah satu lagu Natal klasik yang paling populer di dunia.

Silent Night diciptakan oleh seorang guru sekolah di Austria yakni Franz Xaver Gruber, serta seorang pastor di Austria Joseph Mohr pada tahun 1818.

Lagu Silent Night memiliki melodi yang lembut dan syahdu, sehingga cocok untuk dinikmati saat malam Natal.

Lirik lagu ini menceritakan tentang kelahiran Yesus Kristus, yang membawa kedamaian dan harapan bagi dunia.

Lagu Silent Night pertama kali dinyanyikan pada tahun 1818 di gereja St. Nikolas di Oberndorf, Austria.

2. Joy to the World

Lagu Natal berjudul Joy to the World diciptakan oleh seorang pendeta dan penulis lagu Inggris bernama Isaac Watts pada tahun 1719.

Lagu ini memiliki melodi yang ceria dan penuh sukacita, sehingga cocok untuk dinyanyikan bersama keluarga dan teman-teman saat momen Natal tiba.

Lagu ini telah menjadi salah satu lagu Natal paling populer di dunia karena makna mendalam yang disampaikan.

Lirik lagu Joy to the World mengisahkan suka cita dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus sebagai sang juru selama dunia.

3. White Christmas

Lagu Natal selanjutnya berjudul White Christmas yang diciptakan oleh Irving Berlin pada tahun 1942.

Lagu White Christmas bercerita tentang keindahan Natal di tengah hujan salju yang mendamaikan hati dan pikiran.

White Christmas memiliki melodi yang lembut dan menenangkan, sehingga cocok untuk dinikmati saat musim dingin.

Irving Berlin sendiri merupakan seorang komposer dan penulis lagu asal Amerika. Lagu ini juga dipakai sebagai soundtrack film Holiday Inn.

Poster film Holiday Inn yang berkisah tentang Natal
Poster film Holiday Inn yang berkisah tentang Natal. (Dok. Web)

4. We Wish You a Merry Christmas

Selanjutnya ada lagu Natal berjudul We Wish You a Merry Christmas yang benar-benar begittu familiar di telinga penikmat musik dunia.

Tak heran jika lagu Natal satu ini kerap diputar baik di tv, radio, maupun konten di internet sebagai backsound tema Natal yang paling populer hingga saat ini.

We Wish You a Merry Christmas merupakan lagu tradisional Inggris yang telah ada sejak abad ke-16.

Lagu ini memiliki melodi yang ceria dan penuh semangat, sehingga cocok untuk dinyanyikan saat perayaan Natal.

Lirik lagu We Wish You a Merry Christmas ini berisi tentang doa terbaik bagi sesama agar memiliki Natal yang bahagia dan damai.

5. The Twelve Days of Christmas

Dikutip dari Babasmedia.com, lagu berjudul The Twelve Days of Christmas merupakan salah satu lagu bertema Natal yang cukup populer.

Lagu ini menyimpan banyak makna mendalam tentang perayaan Natal dengan kesan damai, harmonis, dan penuh ketenangan.

The Twelve Days of Christmas menceritakan tentang sekumpulan hadiah terbaik yang diberikan seseorang kepada kekasihnya selama 12 hari, mulai dari Natal hingga Epifani.

Petikan melodi yang teduh membuat iramanya menghadirkan suasana damai bagi yang mendengarkan. Bahkan terdapat unsur melodi yang khas dengan suasana tradisi Natal ala budaya Inggris kuno yang semakin membuat lagu ini terasa spesial.

Adapun makna yang terkandung cukup variatif, tergantung siapa dan bagaimana dalam menginterprestasikan lagu ini ke dalam makna Natal itu sendiri.

6. Hark! The Herald Angels Sing

Lagu Natal Hark! The Herald Angels Sing diciptakan oleh Charles Wesley pada tahun 1739. Lagu ini bercerita tentang kabar kelahiran Yesus Kristus yang disambut suka cita oleh seluruh umat manusia.

Lagu ini memiliki melodi yang ceria dan penuh sukacita, sehingga cocok untuk dinyanyikan bersama keluarga dan teman-teman saat merayakan Natal 2023.

Disebutkan jika Charles Wesley adalah seorang pendeta dan penulis lagu asal Inggris. Lagu karyanya menjadi salah satu theme song terpopuler di dunia untuk merayakan Natal menjadi lebih berkesan.

Lirik demi lirik lagu ini menggambarkan kegembiraan para malaikat atas kelahiran Yesus Kristus ke muka bumi.

7. Do You Hear What I Hear?

Berikutnya ada lagu Natal berjudul Do You Hear What I Hear? yang juga populer bagi kalangan umat Kristiani di seluruh dunia.

Lagu ini diciptakan oleh Gloria Shayne Neumark pada tahun 1962 dan bercerita tentang kabar kelahiran Yesus Kristus.

Lagu Do You Hear What I Hear? memiliki melodi yang lembut dan menenangkan, sehingga cocok untuk dinikmati saat malam Natal.

8. Jingle Bells

Siapa yang tak mengenal lagu berjudul Jingle Bells ini. Sebuah lagu ceria bertema Natal yang bahkan sering dinyanyikan kalangan anak-anak.

Lagu Natal ini merupakan lagu tradisional Amerika yang telah ada sejak abad ke-19. Lagu ini bercerita tentang kegembiraan dalam merayakan Natal.

Lagu Jingle Bells memiliki melodi yang super ceria dan penuh semangat, sehingga pembawaannya cocok untuk dinyanyikan saat perayaan Natal agar mendapatkan kesan terbaik bagi yang menyanyikan.

Lagu tema Natal terbaik dan terpopuler sepanjang mas
Lagu tema Natal terbaik dan terpopuler sepanjang masa.

9. Last Christmas

Lagu Natal ini diciptakan oleh George Michael seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris pada tahun 1984.

Lagu Last Christmas bercerita tentang kesedihan karena cinta yang tak terbalas.

Berbeda dengan tema lagu Natal lain yang seringnya dibawakan dengan keceriaan, justru lagu Last Christmas ini memiliki melodi yang sedih dan penuh makna.

Sehingga Last Christmas cocok untuk dinikmati saat Natal untuk mengenang orang-orang terkasih yang telah pergi dan melewatkan momen-momen kedamaian saat Natal.

Lebih jelasnya, lirik lagu ini menggambarkan perasaan putus asa dan kesepian pada hari Natal.

10. All I Want for Christmas Is You

Masuk ke dalam daftar lagu Natal terakhir ada All I Want for Christmas Is You yang diciptakan oleh Mariah Carey pada tahun 1994.

Mariah Carey merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika. Lagu ini bercerita tentang keinginan untuk menghabiskan Natal bersama orang-orang terkasih.

Lagu All I Want for Christmas Is You memiliki melodi yang ceria dan penuh sukacita, sehingga tepat sekali jika dinyanyikan bersama keluarga dan teman-teman dalam merayakan kasih Natal.

Itulah kesepuluh lagu bertema Natal yang cukup populer dan bahkan masih cukup familiar hingga saat ini.

Selain 10 lagu Natal di atas, sebenarnya masih banyak lagu Natal lain yang juga bisa didengarkan untuk menciptakan suasana Natal yang damai.

Pilihlah lagu Natal yang sesuai dengan selera, dan nikmati lagu-lagu tersebut bersama orang-orang terkasih dalam menyambut damai kasih Natal 2023 ini. Selamat Natal!



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close