GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal FYP Minggu, 5 November 2023: Hindari Upload Video Selain di Jam Ini

Jadwal FYP Minggu, 5 November 2023: Hindari Upload Video Selain di Jam Ini
Jadwal FYP TikTok kerap dijadikan acuan bagi pemilik akun sebagai waktu terbaik upload video karena tujuan agar viral.

PEWARTA.CO.ID - Ada dua sesi waktu terbaik untuk upload video di TikTok pada jadwal FYP Minggu, 5 November 2023, hari ini.

Artinya, bagi content creator wajib memanfaatkan jam tersebut untuk mengunggah karya terbaik mereka demi meraih insight yang tinggi.

Dengan kata lain hindari untuk meng-upload video selain di jam yang disarankan tersebut jika laporan insight-nya tidak ingin berakhir sia-sia.

Karena jika mengunggah video sesuai rekomendasi jadwal FYP, maka konten berpeluang besar untuk menembus laman FYP dan ditonton oleh lebih banyak pengguna.

Lantas, di jam berapa jadwal FYP TikTok Minggu hari ini? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Jadwal FYP TikTok Minggu, 5 November 2023

Disebutkan di atas jika jadwal FYP hari ini berlangsung di dua sesi. Adapun kedua sesi itu terjadi di pagi hingga siang, serta sore hingga malam.

Video yang dianggap memenuhi syarat sesuai standar algoritma TikTok maka berpeluang masuk laman FYP dan meraih jumlah like, comment, dan share yang tinggi.

Hal itu terjadi karena video bukan hanya bisa dilihat oleh pengikut akun, tetapi tampil di laman beranda pengguna TikTok secara umum dengan relevansi minat dan aktivitas yang sesuai.

Karenanya dibutuhkan kecermatan membaca peluang tersebut dengan mencocokkan jenis konten apa yang sesuai di jam tersebut.

Misalnya, pada pagi hingga siang yang notabene pengguna lebih variatif mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa, maka konten lebih fleksibel menjangkau semuanya.

Sedangkan pada sore hingga malam harinya akan cenderung didominasi kalangan remaja dan dewasa, yang artinya konten lebih mengerucut dibanding sesi awal.

Untuk sesi paling awal, konten yang sesuai bisa berbau hiburan, edukasi, hingga konten-konten seru sejenisnya. Sementara untuk sesi kedua lebih baik bersifat motivasi dan tema keluarga atau percintaan.

Langsung saja, simak jam FYP Minggu hari ini, yang yakini bakal menjadi waktu terbaik untuk upload video di TikTok sesuai jadwal harian pada akhir pekan.

Jadwal FYP Minggu - sesi pertama

Sesi pertama jadwal FYP TikTok hari ini diperkirakan jatuh antara pukul 07.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Untuk merebut perhatian pemirsa di sesi ini, buatlah konten bernuansa hiburan, karena selain masih pagi otak butuh konten yang fresh, juga karena klasifikasi pengguna yang beragam.

Jadwal FYP Minggu - sesi kedua

Lalu sesi kedua jadwal FYP TikTok hari ini diprediksi bakal terjadi pada pukul 16.00-21.00 WIB.

Secara durasi memang sesi kedua ini lebih lama. Hal itu tak lain karena menjelang malam sebagian besar orang cenderung memiliki lebih banyak waktu untuk mengoperasikan gadget ketimbang saat siang.

Apalagi pada akhir pekan, bisa jadi siang masih dimanfaatkan untuk mengisi liburan sehingga tidak banyak bermain gawai.

Jika telah mengikuti rekomendasi terkait waktu yang disarankan untuk upload video sesuai jadwal FYP di atas, langkah selanjutnya adalah memperhatikan sejumlah hal penting terkait konten video itu sendiri.

Laman FYP yang merupakan fitur khusus untuk menampilkan video-video yang dianggap pantas dan layak oleh algoritma. Sehingga tidak semua konten bisa menembusnya kendati diunggah di jam terbaik tersebut.

Untuk itu, perhatikan kualitas video mulai dari resolusi dan kejernihan gambar, penggunaan audio musik terpopuler, hingga muatan materi konten yang bermanfaat bagi pengguna. Berikut penjelasannya;

Kualitas gambar video - Unggah video dengan gambar yang jernih alias tidak buram, serta pastikan originalitasnya. Hindari memosting ulang video milik orang lain agar tak terjerat pelanggaran hak cipta.

Musik populer - Gunakan backsound musik yang tengah populer di TikTok. Hal ini dapat menjadi sinyal bagi algoritma untuk mengenali konten Anda sehingga dianggap potensial untuk viral.

Kualitas materi konten - Kualitas yang dimaksud meliputi pesan yang disampaikan, relevansi dan akurasi informasi, sampai ketepatan target audiens.

Itulah jadwal FYP TikTok Minggu, 5 November 2023 hari ini, yang akan berlangsung secara merata mulai pagi hingga malam.

Siapkan konten terbaik Anda, dan bersiaplah untuk meraih hasil maksimal terhadap engagement dan insight akun Anda. Bisa jadi tak hanya jumlah like, comment, dan share yang bertambah, tetapi jumlah jumlah followers yang meningkat drastis secara organik.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close