GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Tingkat Kehadiran ASN di Mojokerto Usai Libur Natal Capai 95 Persen, Diapresiasi Pj Wali Kota

Tingkat Kehadiran ASN di Mojokerto Usai Libur Natal Capai 95 Persen, Diapresiasi Pj Wali Kota
Pj. Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro saat melakukan sidak di beberapa pelayanan publik pada hari pertama kerja pasca libur natal. (Dok. beritajatim.com)

PEWARTA, REGIONAL - Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto pada hari pertama pasca cuti bersama libur Natal 2023, mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro.

Berdasarkan data e-presensi, tingkat kehadiran ASN di Mojokerto mencapai 95%. Hanya 5% ASN yang tidak hadir karena mengajukan cuti, baik cuti tahunan, cuti melahirkan, cuti sakit, maupun izin.

Apresiasi tersebut disampaikan Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro, saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa tempat pelayanan publik jajaran Pemkot Mojokerto, Rabu (27/12/2023).

"Pagi ini, saya mengecek beberapa tempat pelayanan publik. Setelah libur, tentu banyak warga yang mengurus administrasi kependudukan maupun perizinan. Saya cek semua loket pelayanan di MPP berjalan normal seperti hari biasanya sehingga dapat diakses oleh warga masyarakat," ungkap Ali Kuncoro.

Ali Kuncoro menuturkan, pelayanan kepada masyarakat pada hari pertama usai libur Natal 2023 di lingkup Pemkot Mojokerto sudah berjalan normal. Layanan kesehatan juga dapat diakses oleh masyarakat.

"Pada hari pertama usai libur Natal, mayoritas ASN di Pemkot sudah hadir tepat waktu. Berdasarkan e-presensi hampir 95% hadir, siap melayani masyarakat. Sedangkan 5 persennya mengajukan cuti, baik cuti tahunan, cuti melahirkan, cuti sakit, maupun izin," pungkasnya.

Dalam sidak tersebut, Ali Kuncoro juga berdialog dengan beberapa warga yang sedang mengurus keperluannya di tempat pelayanan publik. Warga mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan oleh ASN Pemkot Mojokerto.

"Pelayanannya bagus, cepat dan ramah. Saya tidak perlu menunggu lama untuk mengurus keperluan saya," ujar salah seorang warga, Sri Lestari.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close