GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

DAMRI Buka Rute Angkutan Wisata di Lombok Timur, Dukung Perkembangan Pariwisata

DAMRI Buka Rute Angkutan Wisata di Lombok Timur, Dukung Perkembangan Pariwisata
Perum DAMRI membuka layanan rute baru di Lombok Timur untuk mendukung perkembangan pariwisata di wilayah tersebut.

PEWARTA, TRAVEL - Perusahaan Umum (Perum) DAMRI membuka rute perjalanan baru di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Rute baru DAMRI di Lombok Timur ini menghubungkan Terminal Pancor dengan Geopark Sembalun, yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di wilayah tersebut.

Layanan Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat sejak tanggal 10 Januari 2024.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan upaya perusahaan untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi di Kabupaten Lombok Timur.

"Sepanjang tahun 2023, tercatat rute favorit angkutan KSPN DAMRI di Mataram adalah Terminal Bangsal – Bandara Internasional dengan penumpang sebanyak 12.234 orang," ujar Pohan, dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/1/2024).

Pohan menambahkan, pembukaan rute baru ini juga bertujuan untuk memberikan alternatif perjalanan yang memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur.

"DAMRI konsisten dengan komitmen Perusahaan dalam menyediakan layanan perjalanan yang prima, aman, dan nyaman untuk memudahkan perjalanan dan memberikan manfaat nilai tambah bagi masyarakat termasuk wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan Kabupaten Lombok Timur," kata Pohan.

Rute baru ini tersedia setiap hari dari Terminal Pancor pukul 08.00, 09.00, 13.00, dan 14.00 WITA serta dari Geopark Sembalun pukul 10.30, 11.30, 15.30, dan 16.30 WITA.

Tiket perjalanan bisa didapatkan melalui DAMRI Apps dengan tarif terjangkau sebesar Rp 8.500.

Dengan dibukanya rute baru ini, wisatawan kini bisa lebih mudah untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur, seperti Pancor Kopong Waterfall, Wisata Embulan Boroq Dewi Anjani, Desa Wisata Lenek Ramban Biak, dan Wisata Pemandian Air Dingin Lemor.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close