GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Datangi Sekolah, Wabup Malang Minta Gen Z Tidak Golput di Pemilu 2024

Datangi Sekolah, Wabup Malang Minta Gen Z Tidak Golput di Pemilu 2024
Wabup Malang tengah gencar mendatangi sekolah-sekolah untuk mengedukasi pentingnya keikutsertaan Pelajar atau gen z dalam pemilu 2024.

PEWARTA, POLITIK - Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto mengajak generasi Z untuk berperan aktif dalam keikutsertaan sebagai pemilih di Pemilu 2024.

Didik meminta gen z tidak golput di Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, Pemilu adalah pesta demokrasi yang akan menentukan masa depan Indonesia.

"Pemilu itu penting, karena kita memilih pimpinan bangsa yang akan membawa laju pemerintah. Pemimpin yang diharapkan tentu harus tersirat di sila ke lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," tegas Didik dalam acara Menelisik Peran Gen-Z Menuju Pemilu 2024 di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen, Senin (15/1/2024).

Didik menambahkan, pemimpin yang diharapkan bagi generasi Z ini antara lain adalah, tidak memberikan informasi yang menyesatkan, memiliki kapasitas dan kapabilitas, serta cinta tanah air.

"Satu diantaranya kecintaan terhadap bangsa, kemudian melanjutkan kesiapan rencana pembangunan," ujarnya.

Untuk mengedukasi gen Z terkait pentingnya Pemilu, Didik mengatakan salah satu caranya adalah mendatangi sekolah-sekolah.

Dengan kegiatan politik yang diberikan kepada anak-anak ini, diharapkan mereka paham dalam berpolitik dan berpartisipasi dalam pemilu.

"Sehingga bisa memahami dan bisa berpartisipasi bahwa pemuda itu punya peran pendukung yang ada di negara kita," bebernya.

Didik juga mengingatkan bahwa generasi Z dan X merupakan kelompok yang memiliki kontribusi besar dalam pemilu.

"Kalau golput kita tinggi, ini menandakan ketidak berhasilan proses pemilu," katanya.

Oleh karena itu, Wabup Malang itu mengajak generasi Z untuk tidak golput dan datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 demi menentukan masa depan Indonesia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close