GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ganjar: Elektabilitas Kami Masih Kejar-kejaran dengan Dua Kandidat

Ganjar: Elektabilitas Kami Masih Kejar-kejaran dengan Dua Kandidat
Momen saat Ganjar Pranowo berziarah ke makam Gus Dur, Jumat (12/1).

PEWARTA, POLITIK - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanggapi elektabilitasnya yang diklaim anjlok di beberapa lembaga survei.

Menurut Ganjar, survei yang dilakukan dengan sistem triangulasi menunjukkan elektabilitasnya cenderung naik.

"Dari sistem itu hasilnya kami masih kejar-kejaran antar dua kandidat. Terpautnya sekitar 3 persen. Terkadang kami 3 di atas, terkadang juga 3 persen di bawah," kata Ganjar, Jumat (12/1/2024) usai ziarah di makam Gus Dur.

Dua kandidat yang dimaksud Ganjar adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar tetap menghargai hasil survei elektabilitas dari lembaga lain. Hasil survei tersebut tetap ia dengarkan dan dijadikan referensi.

"Buat kami, oke tidak apa-apa. Jangan-jangan memang betul di beberapa tempat itu. Buat kami ini menjadi catatan untuk dijadikan perhatian. Semua hasil lembaga survei kita jadikan pelajaran. Sehingga kita bisa menyikapi dengan bijak," ujar Ganjar.

Yenny Wahid yang mendampingi Ganjar menambahkan, hasil survei di Jawa Timur dan Jawa Tengah, paslon nomor urut 3 dalam Pilpres 2024 ini masih paling unggul.

"Itu hampir di semua lembaga survei," kata putri Gus Dur ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close