GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Hasil Indonesia Vs Irak: Suporter Apresiasi Penampilan Timnas Meski Kalah di Laga Perdana

Hasil Indonesia Vs Irak: Suporter Apresiasi Penampilan Timnas Meski Kalah di Laga Perdana
Marselino Ferdinan merayakan golnya ke gawang Irak pada laga perdana Grup D Piala Asia 2023, Senin (15/1).

PEWARTA, SEPAKBOLA - Meskipun menelan kekalahan di pertandingan perdana di Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, timnas Indonesia tetap mendapat apresiasi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignatius Indro.

Indro menilai bahwa meski kalah, Indonesia mampu memberikan penampilan yang mengesankan, bahkan berhasil menciptakan kejutan bagi tim kuat seperti Irak.

"Timnas Indonesia sebenarnya sudah menunjukkan permainan yang baik meskipun kita akhirnya harus mengakui kekalahan dari Irak. Permainan kita cukup mengejutkan tim lawan, terutama permainan di babak kedua, di mana kita mampu mengimbangi permainan Irak," kata Indro dikutip Bola.net, Selasa (16/1/2024).

Indro juga menyoroti kekuatan mental timnas Indonesia yang tetap teguh meski kebobolan melalui gol yang kontroversial.

"Terbukti, sebenarnya pada babak kedua kita bermain lebih baik dari babak pertama," ujarnya.

Dalam laga itu, timnas Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor 1-3 atas Irak.

Pertandingan yang digelar di Ahmed Bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024) malam WIB, Indro melihat beberapa aspek yang perlu diperbaiki dalam penampilan skuad Garuda.

Meskipun mengakui peningkatan, Indro menyebutkan adanya kelemahan dalam penyelesaian akhir dan seringnya kesalahan dari pemain seperti Jordi Amat.

"Yang perlu diperbaiki, kita harus mengurangi kesalahan sendiri. Kesalahan-kesalahan itu membuat kita kerap kehilangan bola. Jangan terlalu banyak melakukan aksi individu yang mudah dipatahkan pemain lawan," ungkap Indro.

"Kita juga harus memperbaiki kemampuan kita untuk memanfaatkan peluang sekecil apa pun di depan, dan juga memperbaiki pertahanan. Lebih baik bermain lebih sederhana sehingga mengurangi kesalahan-kesalahan yang membuat para pemain lawan mudah mencetak gol," tambahnya.

Dengan pendekatan yang lebih sederhana dan fokus pada perbaikan aspek-aspek tertentu, timnas Indonesia diharapkan mampu bangkit di pertandingan selanjutnya, serta dapat menunjukkan performa yang lebih konsisten.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close