GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jadwal Jepang Vs Indonesia di Piala Asia 2023, Duel Sengit untuk Lolos ke 16 Besar

Jadwal Jepang Vs Indonesia di Piala Asia 2023, Duel Sengit untuk Lolos ke 16 Besar
Timnas Indonesia akan menghadapi perlawanan Jepang di laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Laga ini akan jadi penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar.

PEWARTA, SEPAKBOLA - Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Jepang pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Laga Jepang vs Indonesia ini akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos ke babak 16 besar.

Jepang dan Indonesia sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan pertama.

Jepang berada di posisi kedua klasemen dengan keunggulan selisih gol, sedangkan Indonesia di posisi ketiga.

Untuk lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup, Jepang hanya butuh hasil imbang. Sementara itu, Indonesia harus menang untuk bisa menyamai poin Jepang dan unggul selisih gol.

Di atas kertas, Jepang jauh lebih diunggulkan. Tim berjuluk Samurai Biru itu merupakan salah satu tim terkuat di Asia, dengan menduduki peringkat ke-17 pada ranking FIFA. Sedangkan Indonesia berselisih jauh di peringkat ke-146 dunia.

Namun, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap optimis timnya bisa meraih poin dari Jepang.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, para pemainnya sudah belajar dari kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di pertandingan pertama.

"Kami sudah belajar dari pertandingan pertama. Kami akan tampil lebih baik dan berusaha meraih poin dari Jepang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Pria yang akrab disapa STY itu juga mengatakan bahwa para pemainnya akan tampil lepas dan tanpa beban saat menghadapi Jepang.

Hal itu diharapkan dapat menjadi modal bagus untuk meraih hasil positif bagi skuad Garuda.

"Kami akan tampil lepas dan tanpa beban. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar STY.

Pertandingan Jepang vs Indonesia diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama memiliki motivasi yang tinggi untuk meraih kemenangan.

Apabila Jepang menang, maka mereka akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup. Sementara itu, jika Indonesia menang, maka mereka akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup atau juara grup.

Prakiraan pemain Jepang vs Indonesia

Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Yukinari Sugawara, Kou Itakura, Shogo Taniguchi, Hiroki Ito; Hidemasa Morita, Wataru Endo; Junya Ito, Takefusa Kubo, Takumi Minamino; Ayase Ueda.

Pelatih: Hajime Moriyasu.

Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri; Rafael Struick .

Pelatih: Shin Tae-yong.

Bagaimana prediksimu terkait hasil pertandingan Jepang vs Indonesia ini sobat?



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close