GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jepang Vs Indonesia: KBRI Doha Bakal Kerahkan Massa dan Fasilitas Suporter Garuda di Qatar

Jepang Vs Indonesia: KBRI Doha Bakal Kerahkan Massa dan Fasilitas Suporter Garuda di Qatar
KBRI Doha, Qatar, disebut bakal mengerahkan massa dan menyediakan fasilitas bagi suporter timnas Indonesia saat melawan Jepang, Rabu (24/1).

PEWARTA, SEPAKBOLA - Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Skuad Garuda akan berhadapan dengan Jepang yang merupakan salah satu tim terkuat di Asia.

Pertandingan Jepang vs Indonesia ini akan digelar di Al Thumama Stadium, pada Rabu, 24 Januari 2024.

Hasil positif dalam laga ini akan menjadi penentu bagi Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar.

Untuk mendukung perjuangan timnas Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha, Qatar, telah menyiapkan sejumlah rencana.

KBRI disebut akan mengerahkan massa untuk memberikan dukungan maksimal kepada para pemain.

"Stadion yang akan digunakan untuk laga ini cukup besar, yaitu sekitar 44 ribu tempat duduk," kata Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Doha, Ali Murtado, dikutip dari Bola.com.

Selain itu, KBRI juga tengah menggodok kolaborasi dengan kelompok suporter timnas Indonesia di Qatar, Ultras Garuda Qatar.

"Kami sedang berupaya memblok beberapa kawasan tempat duduk sekaligus mengusahakan complementary ticket untuk para pekerja migran Indonesia di Qatar," imbuh Ali Murtado.

KBRI juga akan mengajukan izin membawa drum, alat perkusi, bendera besar, dan spanduk dukungan lainnya sebagai fasilitas bagi suporter yang hendak menyalurkan dukungan langsung di stadion.

"Kami juga sedang mematangkan koordinasi dengan korwil-korwil Ultras Garuda di Qatar," ujarnya.

KBRI juga akan bekerja sama dengan Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar (PERMIQA) untuk menggelar pertunjukan kesenian di sekitar Al Thumama Stadium.

"Di luar suporter yang akan menonton ke stadion, KBRI bersama PERMIQA juga akan memaksimalkan pagelaran kesenian, termasuk di seputaran Al Thumama Stadium," terangnya.

Ali Murtado berharap dukungan massal dari masyarakat Indonesia di Qatar dapat memotivasi para pemain Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan.

"Kami berharap dukungan dari masyarakat Indonesia di Qatar dapat membuat para pemain termotivasi untuk meraih kemenangan," tuturnya.

"Semoga timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar," pungkasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close