GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jepang Vs Indonesia: Timnas Akan Didukung 5 Ribu Suporter, Nekat Datang ke Stadion Meski di Jam Kerja

Jepang Vs Indonesia: Timnas Akan Didukung 5 Ribu Suporter, Nekat Nonton Meski di Jam Kerja
Sebanyak 5 ribu suporter timnas Garuda diperkirakan akan datang ke stadion menyaksikan laga Jepang vs Indonesia, pada Rabu (24/1).

PEWARTA, SEPAKBOLA - Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Laga ini akan digelar di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, pada Rabu, 24 Januari 2024 mulai pukul 18.30 WIB.

Saat ini, Irak memimpin Grup D dengan 6 poin, diikuti oleh Jepang dan Indonesia dengan masing-masing 3 poin.

Sedangkan Vietnam telah dipastikan tersingkir karena belum meraih poin sama sekali dan menempati juru kunci di Grup D.

Meskipun pertandingan ini digelar di hari dan jam kerja, Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Doha, Ali Murtado, memperkirakan bahwa timnas Indonesia akan didukung 5 ribu suporter yang datang langsung ke stadion.

"Partai Jepang melawan timnas Indonesia ini bukan hanya jatuh di hari kerja, tetapi juga di jam kerja," kata Ali Murtado dikuti dari Bola.com.

"Ini tentu akan mempengaruhi para pekerja migran Indonesia, termasuk anak-anak sekolah, untuk menonton secara langsung laga tersebut," imbuhnya.

"Terlepas dari tantangan itu, kami perkirakan sekitar 5 ribu WNI akan datang ke stadion untuk mendukung Timnas Indonesia," lanjutnya.

Menurutnya, jumlah 5 ribu suporter ini masih terbilang besar, meskipun jadwal pertandingannya kurang bersahabat bagi para WNI yang menetap di Qatar.

"Masih besar. Sebab, ini pertandingan yang menentukan. Plus, exposure melawan tim sekelas Jepang, kan pasti besar. Ini pasti akan memicu fans kita datang ke stadion," tuturnya.

Dengan dukungan para suporter, timnas Indonesia tentu diharapkan mampu memanfaatkannya dengan maksimal. Harapan terbesar tentu saja supaya skuad Garuda dapat lolos ke babak 16 besar.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close