GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jokowi Tak Diundang di Perayaan HUT ke-51, PDIP Ungkap Alasan Ini

Jokowi Tak Diundang di Perayaan HUT ke-51, PDIP Ungkap Alasan Ini
Sekolah Partai DPP PDIP menjadi tempat perayaan HUT ke-51, pada Rabu (10/1).

PEWARTA, POLITIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 tahun PDIP yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Absennya Jokowi dikonfirmasi oleh politikus PDIP Chico Hakim. Chico mengatakan bahwa PDIP memang tidak mengundang Jokowi karena kepala negara sedang melakukan tugas di luar negeri.

"Kami menghormati agenda presiden Jokowi yang memang sejak awal sebelum terjadinya acara ini dan kita masih mempersiapkan acara bahwa presiden ada kepentingan untuk pergi ke luar negeri sehingga kami tidak mengundang beliau," kata Chico kepada awak media di Sekolah Partai PDIP, Rabu (10/1/2024).

Presiden Jokowi hari ini berada di Filipina dalam rangka kunjungan kerja ke tiga negara ASEAN.

Lebih lanjut, Chico mengatakan bahwa tidak akan hadirnya Jokowi dalam HUT ke-51 PDIP ini sudah terkonfirmasi lebih dahulu dari pihak istana. Karena itu, PDIP tidak mengirimkan undangan untuk Presiden RI Jokowi.

"Karena udah lebih dulu beliau menyampaikan dan istana menyampaikan bahwa beliau akan pergi ke luar negeri," kata dia.

Chico juga menyebut dalam acara HUT PDIP ke-51 ini, Jokowi nantinya tidak akan memberikan ucapan selamat ataupun sambutan.

"Saya rasa tidak (memberikan ucapan selamat)," tegas Chico.

Baca juga: Tak Ada Karangan Bunga dari Presiden Jokowi di HUT ke-51 PDIP

Selain itu, berdasarkan pantauan Tribunnews di lokasi, beragam karangan bunga menutupi pintu pagar Sekolah Partai PDIP. Beberapa karangan bunga itu hadir dari beberapa ketua umum partai politik rekan kerja sama dengan PDIP.

Termasuk karangan bunga dari Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju dari PDIP. Akan tetapi tidak terlihat karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di lokasi yang sama.

Sebagai informasi, dalam acara HUT ke-51 PDIP ini turut hadir beberapa pejabat dan elite PDIP. Terlihat di lokasi sudah hadir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Ketua DPP PDIP sekaligus Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly dan beberapa elite lainnya.

Absennya Jokowi di HUT PDIP ini menjadi sorotan publik. Banyak yang mempertanyakan alasan PDIP tidak mengundang Jokowi, mengingat Jokowi merupakan kader PDIP dan merupakan presiden yang berasal dari partai tersebut.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close