GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jurgen Klopp Resmi Tinggalkan Liverpool Akhir Musim 2023-2024, Ini Dua Nama yang Dianggap Cocok Sebagai Pengganti

Jurgen Klopp Resmi Tinggalkan Liverpool Akhir Musim 2023-2024, Ini Dua Nama yang Dianggap Cocok Sebagai Pengganti
Kesuksesan Jurgen Klopp adalah saat mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions pada musim 2018-2019. Kini, manajer asal Jerman itu berpamitan untuk meninggalkan Liverpool.

PEWARTA, SEPAKBOLA - Jurgen Klopp secara resmi mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan Liverpool di akhir musim 2023/2024.

Hal ini tentu menjadi kabar mengejutkan untuk seluruh fans The Reds, mengingat tak ada tanda-tanda sebelumnya akan hengkangnya sang pelatih.

Dengan demikian, Jurgen akan mengakhiri masa baktinya bersama Liverpool setelah menangani The Reds selama sembilan musim, sejak 2015 silam.

Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa keputusan ini sangat berat baginya.

Ia mengaku mencintai segala hal tentang Liverpool, mulai dari kotanya, para pendukungnya, hingga para pemain dan stafnya. Namun, ia merasa sudah saatnya baginya untuk beristirahat.

"Saya mulai kehabisan energi," kata Klopp dalam pernyataannya di situs resmi Liverpool.

"Saya tidak memiliki masalah apapun dan saya rasa kalian semua sudah tahu mengenai hal ini sejak lama bahwa akan tiba waktunya saya mengumumkan hal ini. Namun saya baik-baik saja saat ini. Saya tahu saya tidak bisa melanjutkan pekerjaan ini," lanjutnya.

Klopp telah membawa Liverpool meraih banyak trofi selama sembilan musimnya.

Ia berhasil mengantarkan The Reds meraih enam trofi, termasuk Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Kepergian Klopp tentu menjadi kehilangan besar bagi Liverpool. Namun, ia meninggalkan warisan yang luar biasa bagi klub tersebut.

Saat ini, ada dua nama yang dikabarkan akan menjadi kandidat pengganti Klopp, yaitu Steven Gerrard dan Xabi Alonso.

Gerrard adalah mantan kapten Liverpool yang identik dengan kenangan manis di final Liga Champions 2005 Instanbul.

Pemain yang dikenal dengan sebutan Captain Fantastic ini sebelumnya pernah menukangi Aston Villa, namun akhirnya didepak karena dianggap belum mampu mengangkat prestasi timnya.

Sedangkan Alonso juga rekan setim angkatan Gerrard kala final Liga Champions 2005 lalu. Namun Alonso boleh jadi lebih baik prestasinya sebagai pelatih dengan membawa Bayern Leverkusen di puncak klasemen sejauh ini.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close