GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kampung Sakura, Tempat Wisata Tematik Baru di Kota Batu Resmi Dibuka

Kampung Sakura, Tempat Wisata Tematik Baru di Kota Batu Resmi Dibuka
Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai hadir dalam pembukaan tempat wisata tematik baru Kampung Sakura di Desa Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Minggu (21/1).

PEWARTA, WISATA - Kampung Sakura tempat wisata tematik baru di Kota Batu, tepatnya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, resmi dibuka pada Minggu (21/1/2023).

Peresmian dihadiri oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dan Perwakilan dari Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Nakagome Kota.

Kampung Sakura didesain bernuansa Jepang, dengan hamparan pohon sakura yang sedang bermekaran.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama bagi mereka yang ingin merasakan suasana Jepang tanpa harus jauh-jauh ke Negeri Sakura.

Aries Agung Paewai menyambut baik atas inovasi warga Desa Sidomulyo dalam mengembangkan desanya.

Ia berharap Kampung Sakura dapat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Kampung Sakura ini menjadi bukti bahwa Kota Batu memiliki potensi wisata yang beragam. Selain Kampung Sakura, Kota Batu juga memiliki banyak desa wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi," ujar Aries.

Kepala Disbudpar Jatim, Evy Afianasari, juga memberikan apresiasi atas diresmikannya Kampung Sakura.

Menurutnya, Kampung Sakura menjadi bukti bahwa Kota Batu mendukung pengembangan desa wisata.

"Desa wisata Kampung Sakura menggenapkan daftar desa wisata di Jatim di angka 596 hingga saat ini. Ini menjadi bukti Pemerintah Kota Batu mendukung desa wisata untuk pertumbuhan ekonomi masyarakatnya," kata Evy.

Arief As Siddiq, Kadis Pariwisata Kota Batu, menambahkan bahwa Kampung Sakura akan terus dikembangkan menjadi destinasi wisata yang lebih lengkap.

Nantinya, Kampung Sakura akan menghadirkan berbagai hal berbau khas Jepang, seperti makanan, pakaian, dan budaya.

"Kami juga akan membantu terkait kerja sama kebudayaan dengan Jepang. Semua kerja sama ini akan saling menguntungkan dan akan berdampak pada pada pemberdayaan ekonomi masyarakat," ujar Arief.

Untuk menikmati Kampung Sakura, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu.

Di dalam Kampung Sakura, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti edukasi bahasa Jepang, penyewaan pakaian Jepang, dan tempat acara.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close