GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kecelakaan KA Pandalungan di Tanggulangin, Penyebab Masih Diinvestigasi

Kecelakaan KA Pandalungan di Tanggulangin, Penyebab Masih Diinvestigasi
KA Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (14/1) pagi.

PEWARTA, PERISTIWA - Kereta Api (KA) Pandalungan relasi Gambir-Surabaya-Jember anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (14/1/2024) pukul 07.57 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian anjloknya KA Pandalungan ini.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya mengerahkan tim penolong dari Depo Sidotopo, Depo Surabaya Pasarturi, Depo Malang, serta crane dari Stasiun Solo untuk mempercepat proses evakuasi.

"Saat ini KAI Daop 8 Surabaya mengerahkan seluruh petugas serta mendatangkan tim penolong untuk mempercepat evakuasi dan menormalisasi jalur KA," kata Luqman Arif, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya.

Dampak dari evakuasi dan penanganan KA anjlok tersebut, sejumlah KA jarak jauh dengan tujuan Surabaya dan Bangil akan melakukan perubahan pola operasi dengan memutar dari Stasiun Bangil lewat Malang dan Kertosono.

"Bagi pelanggan dengan tujuan Surabaya, KAI Daop 8 Surabaya menyediakan bus sebagai sarana pengganti," lanjutnya.

Penyebab anjloknya KA Pandalungan masih dalam investigasi. Luqman mengatakan, tim teknis dari KAI masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

"Penyebab anjloknya KA Pandalungan masih dalam investigasi. Kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut setelah hasil investigasi selesai," ungkapnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close