GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Oman Bertekad Menang Atas Kirgistan, Nasib Timnas Indonesia Terancam

Oman Bertekad Menang Atas Kirgistan, Nasib Timnas Indonesia Terancam
Pelatih Oman, Branko Ivankovic. (Dok. TheAFC)

PEWARTA, SEPAKBOLA - Hasil pertandingan Oman vs Kirgistan di laga terakhir grup F Piala Asia 2023, Kamis (25/1/2024) malam nanti, akan menentukan nasib timnas Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia kalah di matchday terakhir grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang. Pada laga di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1/2024) itu, Indonesia kalah dengan skor 1-3.

Kekalahan itu memang belum membuat Indonesia gagal ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat 3 terbaik. Pasalnya, nasib tim asuhan Shin Tae-yong tersebut masih akan ditentukan hasil dari pertandingan terakhir di grup lain.

Saat ini, dua tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat ketiga terbaik sudah menjadi milih Palestina dan Suriah. Dua tiket terakhir masih akan ditentukan pada laga terakhir Grup E dan Grup F.

Untuk saat ini, timnas Indonesia untuk sementara menempati peringkat keempat di klasemen peringkat tiga terbaik, di bawah Bahrain. Bahrain sendiri akan menghadapi Yordania di laga terakhir grup E.

Nah, timnas Indonesia memiliki harapan besar agar Kirgistan bisa mengalahkan Oman di laga terakhir Grup F Piala Asia, atau setidaknya bermain imbang.

Kirgistan sudah dipastikan tersingkir, sementara Oman merupakan pesaing utama Indonesia untuk meraih tiket 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat 3 terbaik.

Namun mengalahkan Oman dipastikan bukan menjadi perkara mudah bagi Kirgistan. Dalam konferensi pers, pelatih Oman, Branko Ivankovic menargetkan tiga poin demi lolos 16 besar Piala Asia 2023.

"Jika kami menang, kami akan mengamankan posisi kedua atau ketiga tergantung pada apa yang terjadi pada pertandingan Arab Saudi-Thailand," kata pelatih asal Kroasia itu.

"Fokus kami tetap pada kemenangan dan para pemain berkomitmen untuk memberikan yang terbaik. Kami mengharapkan hasil yang sukses," lanjutnya.

"Lolos ke tahap berikutnya adalah yang paling penting bagi kami. Persaingan di Piala Asia sangat ketat, semua tim kuat dan siap, dan kami tetap fokus untuk mencapai tujuan tersebut," tegasnya.

Oman memiliki modal yang cukup bagus untuk meraih kemenangan atas Kirgistan. Mereka memiliki skuad yang lebih berpengalaman dan memiliki kualitas yang lebih baik.

Selain itu, Oman juga memiliki motivasi yang kuat untuk meraih kemenangan demi lolos ke babak 16 besar.

Jika Oman berhasil mengalahkan Kirgistan, maka Indonesia dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat jalur peringkat 3 terbaik.

Namun, jika Kirgistan berhasil menahan imbang Oman, maka Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos, asalkan Yordania tidak menang telak atas Bahrain.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close