GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Permainan Cemerlang Yakob Sayuri di Laga Indonesia Vs Irak Dapat Apresiasi Tinggi

Permainan Cemerlang Yakob Sayuri di Laga Indonesia Vs Irak Dapat Apresiasi Tinggi
Permainan solid dan tangguh yang ditunjukkan Yakob Sayuri kala timnas melawan Irak, Senin (15/1).

PEWARTA, SEPAKBOLA - Pada pertandingan perdana Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, pemain timnas Yakob Sayuri mampu tampil dengan luar biasa.

Meski timnas harus menerima kekalahan, namun solidnya penampilan Yakob Sayuri mendapat apresiasi dari pengamat sekaligus komentator sepak bola, Ronny Pangemanan.

Ia tak segan memberikan pujian setinggi langit untuk penampilan Yakob. Ia juga menyebutnya sebagai pemain yang berbakat.

Menurut Ropan, panggilan akrab Ronny Pangemanan, Yakob Sayuri telah menunjukkan keberanian dan kemampuan penetrasi yang luar biasa selama pertandingan.

"Ia pemain yang sangat bagus. Gol Marselino karena keberanian dan penetrasi yang dibuat pemain PSM Makassar ini dari sisi kanan," kata Ropan.

"Ia masuk melewati pemain Irak dan memberikan umpan terukur terhadap Marselino, yang berdiri bebas," lanjutnya.

Meskipun timnas Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Irak dengan skor 1-3,namun Yakob Sayuri tetap menjadi sorotan positif.

Dalam analisanya, Ropan juga sempat mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Ropan mempertanyakan alasan STY memindahkan posisi Yakob Sayuri ke bek sayap kanan pada babak kedua.

Menurutnya, STY seharusnya tetap mempertahankan Yakob di posisi depan dan memasukkan Sandy Walsh sebagai pengganti Asnawi Mangkualam di bek sayap kanan.

"Saya rasa, kalau Asnawi ditarik keluar, lalu Sandy masuk dan tetap mempertahankan Yakob di depan, ini agak lebih bagus," kata dia.

"Yakob lebih berani, lebih cepat untuk masuk ke daerah pertahanan lawan. Namun, itu keputusan Shin Tae-yong, dengan memasukkan Witan dan menarik Yakob ke belakang." tandasnya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close