GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ratusan Personel Polres Pamekasan Disiapkan untuk Pengamanan Kampanye Akbar AMIN

Ratusan Personel Polres Pamekasan Disiapkan untuk Pengamanan Kampanye Akbar AMIN
Polres Pamekasan siapkan personel gabungan untuk pengamanan kampanye AMIN di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (31/1).

PEWARTA, REGIONAL - Polres Pamekasan, Jawa Timur, menyiapkan ratusan personel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan kampanye akbar Anies-Muhaimin (AMIN) di Pamekasan, yang digelar Rabu (31/1/2024) hari ini.

Kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu rencananya digelar di dua titik berbeda di Pamekasan.

Kedua titik tersebut meliputi Pondok Pesantren Al-Falah, Kadur, Pamekasan, dan Pondok Pesantren Gunung Sari, Desa Badung, Kecamatan Proppo, Pamekasan, yang notabene menjadi arena kampanye akbar.

"Pengamanan kampanye paslon 1 AMIN kita siapkan sebanyak 280 personel Polres Pamekasan, diterjunkan di sepanjang rute kedatangan, lokasi kampanye hingga sepanjang rute kepulangan menuju Surabaya," kata Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, melalui Kasi Humas AKP Sri Sugiarto, Selasa (30/1/2024) malam.

Selain personel Polres Pamekasan, nantinya pengamanan kampanye AMIN juga melibatkan ratusan personel dari instansi lain.

"Dalam pengamanan ini kita juga berkolaborasi dengan instansi terkait, sebanyak 30 personel Kodim 0826, 30 personel Dishub, 30 personel Satpol-PP, serta 5 personel Pom TNI," ungkapnya.

"Tidak ketinggalan juga kita siapkan 1 tim Penjinak Bom Sat Brimob Polda Jatim, nantinya juga akan ikut mengamankan kampanye paslon 1 AMIN di wilayah hukum Polres Pamekasan," sambung AKP Sri Sugiarto.

Persiapan tersebut nantinya akan dimulai melalui apel pasukan yang dipusatkan di Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81 Pamekasan.

"Besok (hari ini) pukul 8:00 WIB, akan dilaksanakan apel kesiapan pengamanan di Mapolres Pamekasan," pungkasnya.

Berdasar rundown kunjungan rombongan AMIN di Pamekasan, mereka dijadwalkan tiba dan langsung menuju Pondok Pesantren Al-Falah Kadur, pukul 12:00-12:45 WIB.

Perjalanan menuju Pesantren Gunung Sari, Proppo, Pamekasan, pukul 13:10-13:25 WIB. Dilanjutkan Deklarasi dan Istighosah bertajuk Sejuta Shalawat Nariyah mulai pukul 13:25-15:00 WIB.

Pasca kegiatan tersebut, pasangan AMIN beserta rombongan dijadwalkan berangkat menuju Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan pada pukul 15:00 WIB.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close