GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Relawan Gus Ipul se-Malang Raya Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Relawan Gus Ipul se-Malang Raya Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Relawan Gus Ipul di Malang Raya, meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, mendeklarasikan diri untuk mendukung paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran, di Pilpres 2024.

PEWARTA, POLITIK - Relawan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul se-Malang Raya resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini ditandai dengan deklarasi dan pembekalan pemenangan Prabowo-Gibran (Pra-Gib) secara serentak di empat titik di Malang Raya, Kamis (25/1/2024).

Deklarasi para relawan Gus Ipul ini pertama diikuti lebih dari seribu orang yang digelar di Gedung Pertemuan Al Azar, Turen, Kabupaten Malang. Mereka adalah para relawan untuk wilayah Kabupaten Malang bagian selatan.

Sementara itu, lebih dari seribu relawan Malang bagian utara menggelar pertemuan dan pembekalan di Gedung Puntodewo, Pakis.

Selain itu, juga ada pembekalan untuk lebih seribu relawan Kota Malang yang bertempat di balai pertemuan milik tokoh masyarakat Malang, Abah Moel, yang berada di Jalan Manunggal.

Sedangkan untuk relawan dari Kota Batu, pembekalan relawan digelar di Pesantren Al Hidayah Batu guna pemantapan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

"Deklarasi dan pembekalan ini dilakukan untuk memantapkan dukungan relawan Gus Ipul kepada Prabowo-Gibran," kata koordinator relawan Pra-Gib Kota Malang, Danial Farafish.

Danial mengatakan, relawan Gus Ipul menilai Prabowo-Gibran memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung kesejahteraan santri, guru ngaji, dan madrasah diniyah.

"Kami melihat Prabowo-Gibran memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kami, yaitu memperjuangkan kesejahteraan santri dan guru ngaji," ujarnya.

Deklarasi relawan Gus Ipul se-Malang Raya ini merupakan bagian dari gerakan relawan Gus Ipul mendukung Prabowo-Gibran bernama relawan Santri Nderek Kiai. Gerakan ini telah terbentuk di seluruh kecamatan yang ada di Jawa Timur.

Selain masuk hingga kecamatan, beberapa kabupaten/kota juga telah menyusun dan melakukan pembekalan untuk relawan tingkat kelurahan.

"Kami optimis Prabowo-Gibran akan menang di Pilpres 2024," serunya.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close