GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Telkom University Hadir di Surabaya, Tawarkan Pendidikan Berkualitas dan Berkelanjutan

Telkom University Hadir di Surabaya, Tawarkan Pendidikan Berkualitas dan Berkelanjutan
Kampus Telkom University kini hadir di Surabaya, Jawa Timur. Pembukaan resmi pada Rabu (10/1).

PEWARTA, PENDIDIKAN - Telkom University (Tel-U) resmi membuka kampus barunya di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 10 Januari 2024.

Hal ini merupakan upaya Tel-U untuk memberikan pendidikan berkualitas yang merata di Indonesia dan menghasilkan digital talent di masa depan.

Kampus Telkom University Surabaya (TUS) berlokasi di Jalan Ketintang No.156, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur.

Kampus ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan memiliki berbagai fasilitas pendukung pembelajaran yang modern dan lengkap, seperti gedung perkuliahan, laboratorium, perpustakaan, dan sarana olahraga.

Pada open house yang diadakan pada Rabu (10/1/2024), Tel-U memperkenalkan kampus TUS kepada para stakeholder.

Tel-U memastikan bahwa kampus TUS akan memiliki brand dan standar kualitas pendidikan yang sama dengan kampus utama Tel-U di Bandung.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai, turut hadir dalam open house tersebut. Ia menyambut baik kehadiran Telkom University di Surabaya.

"Kehadiran kampus ini diharapkan dapat memberikan akselerasi dalam pengembangan kompetensi para pelajar di Jawa Timur, serta memberikan opsi pendidikan terbaik bagi para orang tua yang ingin anaknya studi lanjut ke jenjang lebih tinggi," kata Aries.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya mengatakan, pembukaan kampus TUS merupakan bagian dari program Telkom University National Campus (TUNC).

"TUNC merupakan program untuk memberikan fasilitas pendidikan terbaik yang merata dengan pembentukan kampus cabang di beberapa kota besar di Indonesia," kata Adiwijaya.

Sementara itu, Direktur Telkom University Surabaya, Prof. Tri Arief Sardjono mengungkapkan, kampus TUS akan menguatkan bidang Tri Dharma dengan kekhasan riset di bidang maritim, transportasi, dan logistik di Indonesia.

"Kami mendukung penuh dalam membesarkan nama Telkom University dengan mengawal proses pelaksanaan tridarma perguruan tinggi serta hilirisasi hasil inovasi dosen dan mahasiswa untuk mendukung pemerintah dan masyarakat sekitar," ungkap Arief.

Kehadiran Telkom University di Surabaya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Timur.

Telkom University berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan berkelanjutan bagi para generasi muda di Indonesia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close