GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

UB Jadi Kampus dengan Peserta MSIB Terbanyak Tahun 2024, 2.148 Mahasiswa Dipastikan Lolos

UB Jadi Kampus dengan Peserta MSIB Terbanyak Tahun 2024, 2.148 Mahasiswa Dipastikan Lolos
Sebanyak 2.148 mahasiswa UB dipastikan lolos program MSIB 2024, sekaligus menjadikan UB sebagai kampus yang berhasil meloloskan banyak peserta di MSIB tahun ini. (Dok. UB.ac.id)

PEWARTA, PENDIDIKAN - Universitas Brawijaya (UB) Malang kembali menjadi perguruan tinggi dengan peserta lolos Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) terbanyak 2024.

Tahun ini UB meloloskan sebanyak 2.148 mahasiswa dari 72 prodi dalam program MSIB yang tersebar di 167 mitra.

Koordinator Perguruan Tinggi MSIB UB, Intan Sartika Eris Maghfiroh SE MBA mengatakan, keberhasilan UB dalam meloloskan banyak mahasiswa dalam program MSIB merupakan hasil dari berbagai upaya yang dilakukan. Salah satunya adalah sosialisasi dan pendampingan kepada mahasiswa.

"Kami melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada mahasiswa terkait program MSIB. Kami juga memberikan konsultasi kepada mahasiswa terkait perusahaan dan posisi yang sebaiknya dilamar sesuai dengan minat dan jurusan," kata Intan.

Intan juga menjelaskan, terdapat perubahan signifikan pada tahapan pendaftaran MSIB VI tahun 2024.

Perubahan tersebut terutama pada dokumen Surat Rekomendasi (SR) dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

"Perubahan ini menyebabkan kami cukup kebingungan pada awalnya. Namun, dengan koordinasi intensif terutama dengan pihak DALA dan ISS-MBKM, rekomendasi diberikan oleh Pimpinan Perguruan Tinggi melalui DALA," ungkapnya.

Selain itu, dosen-dosen UB, khususnya dosen penasehat akademik, juga berperan penting dalam membantu mahasiswa untuk mengikuti program MSIB.

Para dosen memberikan konsultasi kepada mahasiswa terkait persiapan berkas pendaftaran, wawancara, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan program MSIB.

"Banyaknya pendaftar dalam program MSIB merupakan hasil dari berbagai upaya UB dalam mensosialisasikan dan mendorong mahasiswa untuk mengikuti program MBKM. Sebelumnya UB juga pernah menjadi perguruan tinggi dengan peserta MSIB terbanyak pada batch IV,' tutup Intan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close