GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Juventus Datangkan Carlos Alcaraz dari Southampton dengan Status Pinjaman

Juventus Datangkan Carlos Alcaraz dari Southampton dengan Status Pinjaman
Carlos Alcaraz didatangkan Juventus dengan status pinjaman hingga akhir musim, dengan opsi pembelian permanen jika performanya gemilang bersama si Nyonya Tua.

PEWARTA, BERITA SEPAKBOLA - Juventus resmi memperkuat lini tengah mereka dengan mendatangkan gelandang muda Argentina, Carlos Alcaraz, dari Southampton dengan status pinjaman hingga akhir musim 2023/24.

Kesepakatan ini diumumkan Juventus pada Kamis (1/2) dini hari WIB, tepat sebelum jendela transfer Januari ditutup.

Juventus dikabarkan harus mengeluarkan biaya 3,7 juta euro untuk meminjam Alcaraz, dengan opsi pembelian permanen senilai 15 juta euro yang bisa meningkat hingga 19 juta euro tergantung performa sang pemain.


Alcaraz dinilai sebagai talenta muda berbakat

Alcaraz, 21 tahun, merupakan pemain muda berbakat yang telah menunjukkan potensinya di Liga Inggris bersama Southampton.

Musim lalu, ia tampil dalam 18 pertandingan Premier League, mencetak 4 gol dan 2 assist.

Musim ini, Alcaraz telah bermain sebanyak 26 pertandingan di berbagai ajang bersama Southampton, 23 di antaranya di Championship, dengan sumbangsih 4 gol dan 3 assist.

Penampilan apiknya di Southampton itu membuat dirinya kemudian dilirik tim nasional Argentina dan menjalani debutnya pada Oktober 2023.


Harapan Juventus untuk Alcaraz

Kedatangan Alcaraz diharapkan dapat memperkuat lini tengah Juventus yang dilanda krisis.

Di usianya yang muda, Alcaraz diharapkan bisa berkembang dan menjadi pilar penting bagi Juventus di masa depan.

Direktur Juventus, Federico Cherubini, mengungkapkan optimismenya terhadap Alcaraz.

"Carlos Alcaraz adalah pemain muda yang sangat berbakat dan kami yakin dia akan menjadi aset berharga bagi Juventus. Dia memiliki teknik yang bagus, visi yang luas, dan kemampuan untuk mencetak gol. Kami yakin dia akan mampu beradaptasi dengan cepat dengan gaya permainan kami dan membantu tim meraih kesuksesan," ujarnya.

Alcaraz pun antusias dengan kesempatan bergabung dengan Juventus meski dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya untuk bergabung dengan Juventus, salah satu klub terbesar di dunia. Saya akan bekerja keras untuk membuktikan diri dan membantu tim meraih targetnya," kata Alcaraz.

Kedatangan Alcaraz menjadi angin segar bagi Juventus yang tengah berusaha bangkit di musim ini.

Kemampuan dan potensinya yang besar diharapkan dapat membantu Juventus kembali ke jalur kesuksesan. Terlebih, si Nyonya Tua sedang dalam perburuan Scudetto dengan rival terdekatnya, Inter Milan.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close