GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Loyalis Jokowi, MPG Alihkan Dukungan dari Ganjar Pranowo ke Gibran

Loyalis Jokowi, MPG Alihkan Dukungan dari Ganjar Pranowo ke Gibran
Relawan Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) resmi mengalihkan dukungan dari Ganjar ke Gibran di Pilpres 2024. (Dok. Ist)

PEWARTA, POLITIK - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) secara resmi mengalihkan dukungannya ke Gibran Rakabuming Raka.

Peralihan dukungan ini dilakukan secara sukarela dan merupakan aspirasi dari para pengurus organisasi di berbagai daerah.

Ketua Umum MPG, Jimmy mengatakan, keputusan ini diambil setelah melalui proses panjang.

"Kita sudah lama melalui proses, baik di tingkat pusat maupun provinsi, kita sepakat beralih dukungan dari 03 ke 02," kata Jimmy di Jakarta, Rabu (31/1/2023).

Jimmy menjelaskan, terbentuknya MPG salah satunya karena faktor Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saat itu, kata dia, dukungan Jokowi masih terlihat samar-samar dengan menyebut istilah 'Rambut Putih'.

Namun seiring berjalannya waktu, dukungan Jokowi semakin terlihat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Sehingga kami tegak lurus kepada Pak Jokowi. Karena kami pikir Pak Jokowi ada di Pak Ganjar saat itu," ucapnya.

Jimmy mengatakan bahwa dengan adanya deklarasi pengalihan dukungan tersebut, maka nama organisasi MPG juga resmi berubah menjadi Masyarakat Pendukung Gibran (sebelumnya Ganjar).

Dia pun meminta agar para pengurus dewan pimpinan daerah di seluruh provinsi untuk segera mensosialisasikan terkait pengalihan dukungan ke Prabowo-Gibran tersebut.

"Segera mensosialisasikan untuk merebut hati rakyat mendukung Prabowo-Gibran, sehingga kita bisa menang satu putaran," ujar Jimmy.

Sementara itu, Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusli Moty, menyambut baik peralihan dukungan MPG. Menurutnya, dukungan kepada Prabowo-Gibran sudah tidak dapat dibendung lagi.

"Kita berdoa semoga gelombang migrasi ini semakin membesar di berbagai tempat. Baik oleh pendukung 03 maupun 01 ke 02. Sehingga cita-cita memenangkan 1 putaran bisa terwujud," kata Haris.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close