GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Panglima TNI Tinjau Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di Jakpus

Panglima TNI Tinjau Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilu 2024 di Jakpus
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meninjau kesiapan prajurit TNI-Polri yang bertugas pada pengamanan Pemilu 2024, khususnya wilayah Jakarta Pusat (Jakpus). --Dok. Ist

Jakarta, PEWARTA - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, bersama para pimpinan militer lainnya, melakukan pengecekan kesiapan pasukan TNI-Polri yang akan bertugas dalam Pasukan Pengaman Unjuk Rasa dan Babinsa Pengamanan Pemilu di wilayah Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Agus Subiyanto menekankan pentingnya sikap tenang dan keberanian dalam menghadapi situasi yang mungkin menantang.

Dalam sambutannya, Agus mengingatkan prajurit bahwa para demonstran bukanlah musuh, dan oleh karena itu mereka harus didekati dengan sikap yang ramah dan tidak terprovokasi.

"Kita harus sadar betul, jangan sampai terprovokasi atau diadu domba dengan masyarakat," ujar Jenderal Agus.

Lebih lanjut, Agus menegaskan peran penting TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan.

"Kita semua berharap situasi aman dan damai sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar," tambahnya.

Agus juga mengajak untuk selalu berdoa sebagai benteng utama dalam menjalankan tugas.

Selain pengecekan kesiapan, acara juga diisi dengan makan siang bersama, sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara pimpinan dan anggota pasukan.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan demi terciptanya suasana Pemilu yang damai.

Pasukan yang terlibat dalam kegiatan ini akan bertanggung jawab atas pengamanan sebelum, selama, dan sesudah Pemilu 2024 di wilayah Jakarta Pusat.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close