GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pemain Timnas Sandy Walsh Antusias Ikuti Pemilu 2024 Pertama Kalinya Sejak Jadi WNI

Pemain Timnas Sandy Walsh Antusias Ikuti Pemilu 2024 Pertama Kalinya Sejak Jadi WNI
Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengaku begitu antusias mengikuti pesta demokrasi Pemilu 2024 untuk pertama kalinya sejak mendapatkan kewarganegaraan RI tahun lalu.

PEWARTA, SEPAKBOLA - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sandy Walsh, mengaku antusias mengikuti Pemilu 2024 untuk pertama kalinya.

Momen ini spesial bagi Walsh, karena ia baru mendapatkan kewarganegaraan Indonesia tahun lalu.

"Ini adalah momen spesial bagi saya, karena ini adalah pertama kalinya saya bisa memilih pemimpin di negara saya," ungkap Walsh dalam video di kanal YouTube pribadinya.

Proses pencoblosan dilakukan di Kedutaan Besar Indonesia di Brussel, Belgia, pada Sabtu (10/2/2024), lebih awal dibandingkan di Indonesia yang berlangsung pada Rabu (14/2/2024).

Sebelum mencoblos, Walsh mengaku melakukan riset terlebih dahulu untuk memahami visi dan misi ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Saya ingin memastikan bahwa saya membuat pilihan yang tepat, jadi saya mempelajari visi-misi mereka dengan seksama," kata Walsh.

Meskipun sempat mengalami kendala bahasa, Walsh menggunakan aplikasi Google Translate untuk memahami dokumen visi-misi yang berbahasa Indonesia.

"Saya ingin memastikan bahwa saya memilih pemimpin yang terbaik untuk Indonesia," tegasnya.

Pengalaman pertama mencoblos ini menjadi momen berkesan bagi Walsh. Dia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

"Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik," seru Walsh.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close