GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ini Kekhawatiran Media Vietnam Jelang Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ini Kekhawatiran Media Vietnam Jelang Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Indonesia dan Vietnam akan dua kalo bertemu di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada laga kandang dan tandang.

HANOI, PEWARTA - Media Vietnam, Soha.vn, dilanda kekhawatiran jelang laga Vietnam vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kekhawatiran itu muncul karena dua pilar utama timnas Vietnam, Doan Van Hau dan Que Ngoc Hai, dipastikan absen karena cedera.

Vietnam sejatinya memiliki ambisi besar untuk meraih dua kemenangan atas Indonesia. Kemenangan ini akan mengantarkan mereka ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Namun, ambisi tersebut terancam pupus dengan absennya dua pemain kunci di lini belakang. Que Ngoc Hai, sang kapten, merupakan sosok sentral di jantung pertahanan Vietnam. Sementara Doan Van Hau tak tergantikan di posisi fullback kiri.

Sebelumnya, absennya kedua pemain ini di Piala Asia 2023 berakibat fatal. Gawang Vietnam kemasukan delapan gol dalam tiga pertandingan.

"Timnas Vietnam akan berkumpul pada 12 Maret untuk persiapan melawan Indonesia. Pelatih Troussier takkan diperkuat Van Hau dan Que Ngoc Hai," tulis Soha.vn.

Di sisi lain, Timnas Indonesia mendapat angin segar dengan kembalinya bek Venezia, Jay Idzes. Kekuatan Garuda kian bertambah jika Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe dapat bergabung.

Jika nama-nama tersebut merumput, peluang Indonesia untuk meraih kemenangan kandang dan tandang atas Vietnam terbuka lebar.

Hasil positif ini akan mengantarkan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sekaligus memastikan tempat di Piala Asia 2027.


Peluang Indonesia terbuka lebar

Absennya dua pemain kunci Vietnam menjadi peluang emas bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan. Pelatih Shin Tae-yong optimistis anak asuhnya mampu menaklukkan Vietnam.

"Kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Kami akan bekerja keras dan bermain dengan penuh semangat," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengaku siap tempur melawan Vietnam. Ia tak gentar dengan ambisi Vietnam untuk meraih dua kemenangan.

"Kami tidak takut dengan Vietnam. Kami akan bermain maksimal untuk meraih kemenangan," tegas Asnawi.

Dukungan penuh dari suporter diyakini akan menjadi faktor penting bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan atas Vietnam tersebut. Bravo GARUDA!



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close