GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Mudik Gratis Lebaran 2024 di Malang: Cara Daftar dan Syarat Bagi Pemudik

Mudik Gratis Lebaran 2024 di Malang: Cara Daftar dan Syarat Bagi Pemudik
Dishub Kabupaten Malang sediakan fasilitas mudik gratis untuk lebaran 2024.

MALANG, PEWARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyelenggarakan fasilitas mudik gratis lebaran 2024. Bagi perantau yang ingin pulang ke kampung halaman bisa memanfaatkan layanan ini secara cuma-cuma.

Kepala Dishub Kabupaten Malang Bambang Istiawan mengatakan, pihaknya sengaja memberikan fasilitas mudik gratis lebaran 2024 agar memudahkan mobilitas masyarakat untuk berkumpul di Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama keluarga.

"Kami menggelar program ini untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan moda (transportasi) darat untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga saat lebaran," kata Bambang dikutip Bacamalang.com, Sabtu (10/3/2024).

Program mudik gratis lebaran 2024 Dishub Kabupaten Malang ini dapat melayani perjalanan dengan tujuan berbagai daerah di Jatim, seperti Trenggalek, Nganjuk, Madiun, Ponorogo, Pacitan, dan Ngawi untuk wilayah Barat.

Lalu tujuan Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Jember, dan Bondowoso untuk wilayah Timur.

Tak ketinggalan untuk tujuan Pulau Madura dengan seperti Sumenep dan Pamekasan juga bisa memanfaatkan layanan mudik gratis lebaran 2024 ini.


Cara daftar mudik gratis lebaran 2024 Kabupaten Malang

Ada sejumlah hal penting yang harus diperhatikan calon pemudik agar bisa mengikuti mudik gratis lebaran 2024 dari Dishub Kabupaten Malang ini.

Hal utama yang harus diketahui adalah tanggal dimulainya pendaftaran dan jadwal keberangkatan.

Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 9 Maret 2024. Sebaiknya segera mendatangi Kantor Dishub Kabupaten Malang sebelum kehabisan kuota.

Sedangkan untuk tanggal keberangkatan adalah 5 April 2024, di mana perjalanan akan dimulai dari Pendopo Kabupaten Malang, Jalan KH Agus Salim, Kota Malang.


Tempat daftar mudik gratis lebaran 2024 Kabupaten Malang

Untuk pendaftaran dapat dilakukan di sejumlah tempat, antara lain:

  • Kantor Dishub Kabupaten Malang, Jalan Raya Talangagung, Kepanjen

Atau bisa juga mendaftar di sejumlah Unit Pelaksana Teknis (UPT), seperti:

  • UPT Kepanjen
  • UPT Singosari
  • UPT Turen
  • UPT Tumpang
  • UPT Gondanglegi
  • UPT Pagak
  • UPT Pujon
  • UPT Dampit

Perlu untuk disiapkan, syarat daftar mudik gratis lebaran 2024 yang diselenggarakan Dishub Kabupaten Malang ini wajib membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga.

Dengan fasilitas mudik gratis lebaran 2024 ini, Dishub Kabupaten Malang berharap dapat memberi kemudahan bagi masyarakat, khususnya para perantau, agar bisa melakukan perjalanan dengan aman dan lancar sampai ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri 1445 H di rumah masing-masing.

Selain itu, pemudik tak perlu dipusingkan biaya transportasi karena mudik ini tanpa dipungut biaya apapun.

Karenanya, calon pemudik diimbau untuk segera mendaftar selagi kuota masih tersedia.

"Warga Kabupaten Malang diimbau segera mendaftar agar persiapan dan pelaksanaan dapat dijalankan dengan baik dan matang," pungkas Bambang.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close