GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

RANS Nusantara Tunjuk Francis Wewengkang Gantikan Almeida, Incar Posisi Aman di Klasemen

RANS Nusantara Tunjuk Francis Wewengkang Gantikan Almeida, Incar Posisi Aman di Klasemen
Francis Wewengkan akan menahkodai RANS Nusantara FC di sisa pertandingan Liga 1 2023-3024.

Jakarta, PEWARTA - RANS Nusantara FC resmi menunjuk Francis Wewengkang sebagai caretaker setelah memecat Eduardo Almeida akibat 10 pertandingan tanpa kemenangan di Liga 1 2023-2024.

"RANS Nusantara FC menunjuk Francis Wewengkang sebagai caretaker," bunyi pernyataan resmi klub, Jumat (1/3/2024).

Sebelumnya, Almeida dipecat setelah RANS Nusantara menelan kekalahan telak 0-5 dari Dewa United di pertandingan ke-26 Liga 1. Hasil tersebut membuat mereka tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan 33 poin.

Manajer RANS Nusantara, Hamka Hamzah, mengucapkan terima kasih atas kontribusi Almeida dan mendoakan kesuksesannya di masa depan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Almeida atas kontribusinya selama melatih RANS FC. Keputusan berpisah ini telah disetujui oleh kedua belah pihak. Kami juga mendoakan kesuksesan karier Coach Almeida pada masa mendatang," ujar Hamka.

Hamka menjelaskan, RANS Nusantara memberikan kepercayaan penuh kepada Francis untuk membawa tim ke posisi aman di akhir musim.

"Saat ini, kami masih berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada coach Francis dan meminta seluruh tim bekerja sama dengan coach Francis memberikan seluruhnya untuk sisa pertandingan di musim ini. Semoga perubahan ini menjadi angin segar dan berbuah hasil yang maksimal untuk RANS FC," jelas Hamka.

Francis Wewengkang akan langsung diuji di laga perdana sebagai caretaker RANS Nusantara. Timnya akan menghadapi Persib Bandung di laga ke-27 Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu, 3 Maret 2024.


Tugas berat menanti Francis

Francis Wewengkang, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih, kini memiliki tugas berat untuk mengangkat performa RANS Nusantara.

"Saya siap untuk menerima tanggung jawab ini," kata Francis.

"Saya tahu ini tugas yang berat, tapi saya yakin dengan kemampuan tim ini. Kami masih punya banyak pertandingan sisa dan saya yakin kami bisa meraih hasil yang terbaik," imbuhnya.

Francis juga menegaskan, ia akan fokus untuk meningkatkan kerja sama tim dan mental bertanding para pemain.

"Saya ingin tim ini bermain dengan lebih kompak dan percaya diri," tegasnya.

"Kami harus bangkit dari keterpurukan ini dan meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya," pungkas dia.



Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close